Samsung Resmi Rilis Galaxy A02 Di Thailand, Ini Spesifikasinya

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah sebelumnya Samsung telah memperkenalkan Handphone (HP) yang bernama Galaxy A02s, kini samsung kembali merilis hp terbarunya yang bernama Galaxy A02.

Galaxy A02 ini menggunakan layar LCD 6,5 inci dengan resolusi HD+. Untuk Di bagian atasnya, terdapat poni konvensional dengan julukan Infinity-V yang menyimpan kamera selfie 5 MP.

Jika dilihat dari bagian punggung, ponsel Galaxy A02 ini dibekali dengan dua kamera yang disusun secara vertikal, terdiri dari kamera utama sebesra 13 MP dan kamera makro sebesar 2 MP.

Baca Juga:  Komunitas Input Ajak Perangi Hoaks Di Purwakarta

Di bagian bawah kamera belakang, terdapat modul LED flash untuk bantuan pencahayaan. Galaxy A02 ini ditenagai dengan chipset yang bernama Mediatek MT6739W, dengan dua pilihan memori RAM dan kapasitas penyimpanan yaitu 2/32 GB dan 3/64 GB.

Samsung Galaxy A02 ini memiliki kelebihan dari baterai dengan kapasitas yang cukup bongsor di kelasnya, yakni 5.000 mAh, dengan kecepatan pengisian via micro USB 2.0 dengan daya 7,75 watt.

Baca Juga:  Jual Narkoba Sama Polisi, Pedagang Bakso Di Labuhanbatu Ditangkap

Untuk sektor software, HP Samsung Galaxy A02 ini dijalankan oleh sistem operasi Android 10 yang sudah dilapisi dengan teknologi tampilan antar muka khas Samsung yang bernama OneUI 2.0.

Fitur pendukung lainnya mencakup dukungan dual SIM, audio jack 3,5 mm, Bluetooth 5.0, Wifi b/g/n, dan 4G LTE, di Thailand, Galaxy A02 tersedia dalam empat varian warna, yaitu Denim Black, Denim Blue, Denim Gray, dan Denim Red.

Baca Juga:  Bantuan Rp1 Juta Sudah Cair, Begini Cara Cek Penerima BSU

Untuk harga HP Samsung Galaxy A02 ini di Thailand dihargain dengan cukup murah yaitu 2.999 baht atau sekitar Rp 1,4 juta. Dan Hp ini terindikasi kuat bakal diboyong ke Indonesia bisa dilihat dari dua sertifikat yang telah didapat ponsel tersebut.

Penulis: Muhammad Amaludin