Berikut Ragam Jenis Pengobatan Tradisional Asal Tiongkok

JABARNEWS | BANDUNG – Banyak orang yang menyarankan kalian untuk mencoba salah satu pengobatan tradisional asal Tiongkok bila merasa tidak nyaman untuk mengonsumsi obat secara langsung.

Namun, tentunya kalian masih ragu dengan tingkat keamanan dan kesuksesannya. Sebenarnya, sejumlah pengobatan tradisional Tiongkok memang layak dicoba. Dan beberapa diantaranya kebanyakan orang berhasil sembuh.

Baca Juga:  Tangan Piawai Para Pengrajin Bonsai Di Desa Cigunungsari Karawang

Oleh sebab itu dilansir dari beberapa sumber, kami berhasil merangkum ragam jenis pengobatan tradisional asal tiongkok. Diantaranya:

Pertama. Akupuntur – Menurut sebuah penelitian akupuntur merupakan teknik praktisi untuk menstimulasi sejumlah titik spesifik yang ada di bagian dalam tubuh kalian. Umumnya, metode ini dilakukan dengan cara menusukan jarum ke titik-titik tertentu.

Baca Juga:  Yana Mulyana Berencana Jadikan Bandung Utara Sumber Resapan Air

Kedua. Moksibusi – teknik pengobatan tradisional Tiongkok ini menggunakan ramuan herbal yang disebut mugwort. Ramuan herbal ini kemudian dibakar di atas titik-titik akupuntur tubuh. Proses pembakaran ramuan dalam moksibusi ini dianggap dapat menyehatkan dan menguatkan qi.

Ketiga. Pemijatan Tui Na – Teknik memijat dengan cara menggunakan tangan yang memperhatikan beberapa titik-titik dari akupuntur yang ada di dalam tubuh. Namun perbedaannya, terapi pijat ini hanya menggunakan gerakan tangan dan tekanan pada jari.

Baca Juga:  Waspada! Akun Facebook Palsu Bupati Sergai, Persis dengan Yang Aslinya

Keempat. Bekam – Bekam memerlukan gelas atau wadah plastik yang nantinya akan diletakan di atas kulit. Wadah-wadah ini berguna untuk menciptakan alat vakum untuk menarik darah ke permukaan kulit.

Penulis: Muhammad Amaludin