Diduga Korsleting Listrik, Api Lalap Habis Satu Rumah di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Rumah panggung ukuran 6×9 meter milik Jubaedah (40) warga Kampung Bunikasih RT 2/8, Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur habis dilalap si jago merah pada Jumat (12/2/2021).

Dari informasi yang diterima pasca peristiwa, kebakaran tersebut diduga dari arus pendek listrik (korsleting), terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari.

Kepala Desa (Kades) Bunisari Dedi Juhaeri mengatakan, ada laporan kebakaran di salah satu kampung rumah milik warga. Informasinya rumah tersebut habis terbakar.

Baca Juga:  Fosil Gading Gajah Purba Sepanjang 3,6 Meter Ditemukan Di Majalengka

“Saat itu juga langsung cek ke lokasi bersama aparatur desa, dan telah melaporkan ke pihak dinas dan lembaga terkait,” katanya.

Dia menuturkan, masih beruntung tidak ada korban jiwa saat detik-detik peristiwa tersebut. Saat kejadian pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri dari amukan api.

Baca Juga:  Pemkab Indramayu Masih Cari Solusi Rencana Relokasi Warga Sekitar Kilang Balongan

“Selamat saat itu menyelamatkan diri,” ujar Kades Bunisari.

Dia menambahkan, selain rumah, semua harta benda milik korban hangus tidak ada yang tersisa terbakar habis dilalap api. Sementara, upaya atau langkah Pemerintah Desa (Pemdes) evakuasi korban dan memberikan tempat tinggal.

“Kita telah memberikan bantuan berupa uang untuk menutupi kebutuhan keluarganya,” bilang Dedi.

Baca Juga:  Emil Titip Majalengka Jangan Terpedaya Berita Hoaks

Terpisah, anggota BPD Desa Bunsiri Misbah Fauzi mengungkapkan, bantuan baru didapat dari pemerintah desa dan para ketua RT/RW serta warga sekitar. “Ya, berharap kepada pihak Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur melalui dinas sosial, bisa memberikan bantuan kepada keluarga terkena musibah kebakaran,” singkatnya.

Penulis: Mamat Mulyadi