Agnes Monica dan Raffi Ahmad Diproyeksikan Ikut Pilkada Jakarta 2024

JABARNEWS | JAKARTA – Artis Raffi Ahmad dan penyanyi Agnes Monica diproyeksikan salah satu partai politik sebagai kandidat calon kepala daerah untuk bertarung di Pilkada Jakarta 2024.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PKB Luqman Hakim mengatakan, saat ini PKB mulai bersiap menghadapi Pilkada Jakarta 2024. Yakni dengan menyiapkan kader-kader potensial dan tokoh eksternal, termasuk rencana menggaet artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica.

“Dari luar unsur partai, PKB melirik artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024,” kata Luqman, Jumat (12/2/2021), dinukil dari Antara.

Baca Juga:  Kemenag Purwakarta: Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Lebih Baik

Luqman mencontohkan kader PKB yang potensial antara lain Jazilul Fawaid (Wakil Ketua MPR RI), Faisol Reza (Ketua Komisi VI DPR RI), Cucun Ahmad Syamrizal (Ketua FPKB DPR RI) dan Hasbiyallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI Jakarta).

Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB itu menjelaskan, alasan PKB ingin menggaet Raffi Ahmad dan Agnes Monica karena keduanya memiliki potensi menjadi seorang pemimpin, khususnya di Jakarta.

Baca Juga:  Seorang Perempuan Asal Medan Tewas Mendadak Saat Kunjungi Kafe, Kenapa?

“Mereka berdua, Agnes dan Raffi, jika menjadi pemimpin akan punya empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya,” ujarnya.

Menurut dia, Agnes Monica punya prestasi “go-internasional” sebagai musisi, mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di dunia internasional. Agnes Monica juga dianggap sebagai perempuan gigih, pekerja keras dan pantang menyerah.

“Tempaan pengalaman kariernya akan menjadi modal penting untuk menjadi pemimpin penuh empati atas nasib dan kehidupan rakyat,” ucap-nya.

Baca Juga:  BIJB Kertajati Beroperasi, Peluang Pariwisata Ciayumajakuning Terbuka Lebar

Luqman menjelaskan, Raffi Ahmad merupakah salah satu artis yang mencapai popularitas dan kesuksesannya dari kerja keras, bukan jalan pintas menghalalkan semua cara.

Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PP GP Ansor itu menilai, Raffi Ahmad merupakan anak muda kreatif dan inovatif. Meski di posisi puncak popularitas, Raffi Ahmad juga tidak sombong.

“Dalam keseharian, dia tetap menjadi manusia biasa, terbukti di tempat-tempat keramaian dia melayani sapaan dan obrolan dengan para pengagum-nya tanpa jarak,” katanya. (Red)