Vaksinasi Sudah Dimulai, Menkominfo: Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

JABARNEWS | JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika menghimbau kepada masyarakat untuk agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun sedang proses penerimaan vaksinasi.

Tingkat penerimaan vaksinasi di Indonesia sebanyak 74,59 persen, hal ini didapat dari hasil survei global Facebook bersama University of Maryland pada 5 Februari.

“Masyarakat semakin mengerti dan paham akan pentingnya vaksinasi Covid-19,” ucap Johnny G Plate, Menteri Kominfo yang dihubungi oleh ANTARA.

Baca Juga:  Sering Dilakukan Penggeledahan, Barang Terlarang Masih Temukan di Lapas Purwakarta

Johnny mengatakan meskipun tingkat penerimaan vaksin terbilang baik, tetapi masyarakat harus tetap disiplin protokol kesehatan.

“Jangan lupa terus mengingatkan kepada sahabat, kenalan, dan keluarga untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 sesuai jadwal yang di tentukan dan diatur oleh ejabat yang ditunjuk agar vaksinasi berjalan lancar dan Indonesia dapat segera mencapai herd immunity,” ujat Johnny.

Baca Juga:  Lina Marlina Minta Muslimat NU Kabupaten Bandung Bentuk Karakter Perempuan Jabar

Survei ini adalah bagian dari program Data for Good, jumlah responden sebanyak lebih dari 39 juta dari 200 negara yang dilakukan sejak April 2020.

Baca Juga:  Pilkada Kondusif, Kapolda Jabar Terima Anugerah Uswah Utama

Vaksinasi Covid-19 di Indonesia diberikan secara gratis kepada masyarakat dimulai dari tenaga kesehatan dan pekerja sektor publik sejak 13 Januari lalu.

Pemerintah juga menerapkan manajemen Satu Data Vaksinasi Covid-19 sebagai upaya dalam mendukung program vaksinasi Covid-19 agar berjalan dengan lancar.

Penulis : Hilmi Ananda

Sumber: Antara.com