Hari Ini Wapres Ma’ruf Amin Kunjungi Subang Dan Karawang

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Presiden Ma’ruf Amin bertolak ke Subang dan Karawang, Jawa Barat mengunjungi korban banjir pada Sabtu (13/2/2021).

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin juga dijadwalkan akan menyerahkan bantuan kepada para korban banjir tersebut.

Lawatan tersebut dilakukan untuk mengunjungi korban banjir di dua wilayah itu. Wapres disambut Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Subang Ruhimat saat menuju ke lokasi pengungsian.

Baca Juga:  Berdasarkan Ramalan Zodiak Kesehatan 2 Juli 2022, Pemilik Rasi Bintang Capricorn dan Aquarius

“Wapres dijadwalkan berangkat dari kediamannya di Cimanggis pada pukul 08.00 WIB. Titik pertama yang akan dikunjungi adalah Kantor Kecamatan Pamanukan, Jalan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat,” tulis keterangan resmi Setwapres, Sabtu (13/2/2021).

Selain itu, Wapres turut menyerahkan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada Pemerintah Daerah Subang. Bantuan lainnya berasal dari Kementerian Sosial. Bantuan kemudian diberikan kepada pengungsi korban banjir.

Baca Juga:  Patroli Sepeda Polwan Tambah Kesejukkan Suasana Purwakarta

Sementara itu, Wapres Ma’ruf Amin diagendakan menyambangi lokasi pengungsian di Kantor Desa Karangligar, Jalan Pertamina 2, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

“Di lokasi tersebut, Wapres berencana akan secara simbolis menyerahkan bantuan dari BNPB dan pemerintah pusat kepada korban bencana banjir yang melanda Kabupaten Karawang dan sekitarnya di awal pekan ini.”

Baca Juga:  Bingung Kreasikan Hijab Untuk Pergi Ke Kantor? Simak Tutorial Berikut Ini

Adapun, BPBD Subang melaporkan sedikitnya 129.535 warga dari 42.084 kepala keluarga terdampak banjir Subang. Bencana itu terjadi sejak 7 Februari 2021. Peristiwa itu juga terdampak 110 desa di 21 kecamatan.

Di sisi lain, banjir Karawang juga berdampak pada 4.837 kepala keluarga atau 15.352 jiwa. Hingga pekan lalu, sedikitnya 691 orang mengungsi. (Red)