Ada 500 Lebih Kendaraan Tercatat yang Putar Balik saat Menuju Kabupaten Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung memutarbalikan sebanyak 500 lebih kendaraan yang menuju ke wilayah Kabupaten Bandung dalam rangka penyekatan pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

Kepala Satlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan kegiatan itu digelar di tiga titik, yakni di Simpang Cileunyi, Simpang Tol Soreang, dan Simpang Kersen Bojongsoang.

Baca Juga:  Buruan Klaim Kode Redeem FF 2 Juli 2023, Ada Item Hingga Skin Senjata Gratis

“Terutama kendaraan yang datang dari luar wilayah Kabupaten Bandung, pribadi maupun angkutan umum,” kata Erik di Bandung, Jawa Barat, Sabtu ( 13/1/2021).

Dia mengatakan di Simpang Cileunyi ada sebanyak 350 kendaraan yang diputarbalikkan. Lalu di Simpang Tol Soreang ada 120 kendaraan, dan di Simpang Kersen Bojongsoang ada 35 kendaraan yang diputarbalikkan.

Baca Juga:  Disangka Maling, Raihan Babak Belur Dipukuli Warga, Dedi Mulyadi Lakukan Hal Ini

Menurut Erik, pihaknya pun melakukan pengecekan terhadap kelaikan kendaraan, serta administrasi kendaraan baik surat surat kendaraan maupun surat surat pengemudinya.

Selain itu, tes antigen COVID-19 gratis juga dilakukan kepada para pengemudi kendaraan yang melintas di sejumlah titik pemeriksaan tersebut. Menurutnya ada sebanyak 150 orang yang dilakukan tes antigen.

Baca Juga:  Orang Tua Mesti Tahu! Tiga Hal Ini Bisa Memicu Stres Pada Anak

“Hasil dari tes antigen itu seluruhnya dinyatakan non reaktif COVID-19,” kata Erik.

Dengan begitu, ia pun mengimbau kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan raya agar tertib berlalu lintas, serta menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini.

Sumber: Antara