Live Stream Bandung 132 TV


Tol Cipali Km 122 Ambles, FT UI Ungkap Sebabnya Karena Ini

Jalan Tol Cipali di Kilometer 122 arah Jakarta, amnles, (Foto: istimewa)

JABARNEWS | SUBANG-Sementara Kepala Laboratorium Struktural dan Material Fakultas Tehnik UI, Josia Irwan Rastandi berpendapat, amblesnya jalan Jalan Tol Cipali di Kilometer 122 arah Jakarta karena adanya sliding atai longsoran pada lereng tersebut.

“Kalau saya lihat dari foto-foto dan video yang beredar, keretakan disertai dengan turunnya area tersebut disebabkan karena adanya sliding / longsoran pada lereng,” katanya.

Baca Juga:

Kabupaten Bekasi Tambah Anggaran Covid-19 Jadi Rp 158 Miliar, Ini Kata Bupati

Dongkrak Pendapatan Indramayu, Bank bjb Luncurkan E-Retribusi QRIS



Untuk mengetahui penyebab terjadinya longsor, kata Josia maka perlu dilakukan penelitian dulu. Namun dia menuturkan, jalan itu sudah beberapa tahun beroperasi. Dia pun menuturkan harus dilihat riwayat jalan tersebut apakah selama ini sudah ada tanda-tanda kelongsoran atau tidak.

"Antara lain misalnya adanya retak-retak pada area tersebut atau mungkin pada area tersebut memang selalu turun sehingga berkali-kali harus ditambah aspalnya,” ucapnya.

Jika ditemukan adanya tanda-tanda tersebut maka memang dari sejak awal kestabilan lerengnya sudah bermasalah dan perlu penanganan. Kemudian masalah manajemen air juga perlu ditangani dengan baik pada area lereng.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tol Cipali Tol Amblas subang Tanah amblas Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ini Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan, Diantaranya Bisa Cegah Kanker

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi