Diterima Cellica Nurrachadiana, Ma’ruf Amin Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir

JABARNEWS | KARAWANG – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyerahkan paket bantuan untuk korban banjir Karawang, di Kantor Desa Karangligar, Jalan Pertamina 2, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (13/2/2021).

Di lokasi di Kecamatan Telukjambe Barat tersebut, Wapres secara simbolis menyerahkan bantuan dari Presiden, dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan pemerintah pusat kepada korban bencana banjir yang melanda Kabupaten Karawang dan sekitarnya.

Baca Juga:  Inilah Akibat Bakar Sampah Sembarangan

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dari Presiden. Kemudian 600 paket makanan siap saji, 300 paket makanan anak, 300 lembar selimut, 300 lembar matras, 200 lembar kasur, 50 paket perlengkapan anak, dengan total senilai Rp 252.764.600.

Selain itu juga ada bantuan masker 300.000 buah, alat tes cepat antigen 10.000 unit, sarung 5.000 buah, matras 1.000 buah.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak, Sepertinya Kamu Sangat Terburu-buru Hari Ini Taurus

Dalam sambutannya Wapres menyampaikan Presiden dan dirinya prihatin atas musibah banjir yang terjadi di Karawang.

Wapres kembali menekankan bahwa upaya penanganan harus dilakukan bersama-sama.

“Di Jepang walau daerah bencana, tapi mereka siap, cepat sekali untuk mengantisipasi dan tanggap bencana yang mereka lakukan. Dan kita juga telah berkomitmen secara global yang disepakati PBB untuk menangani pasca bencana ini, yaitu dengan cara lebih aman dan lebih berkelanjutan,” ujarnya.

Baca Juga:  Data Ponsel Hilang? Jangan Khawatir, Gunakan Saja 5 Aplikasi Recovery Android Ini

Wapres meminta Kementerian PUPR dan kementerian terkait lainnya mencermati harapan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, terkait pembangunan bendungan dan normalisasi sungai.

Wapres menegaskan pemerintah pusat akan terus memantau sumber-sumber terjadinya bencana di berbagai daerah di Tanah Air. (Ara)