Suara Gemuruh Terdengar di Sarijadi Bandung Hari Ini, Apa Ya?

JABARNEWS | BANDUNG – Suara gemuruh hari ini muncul di wilayah kota Bandung. Kali ini terdengar jelas di kawasan Sarijadi, Kecamatan Sukasari.

Menurut pengakuan salah seorang warga Amanda (29) suara gemuruh terjadi pada pagi ini sekitar pukul 07.30 WIB. Dia mengatakan suara gemuruh terdengar sekitar tiga menit dan direkam dengan ponselnya.

“Tadi ada sekitar tiga menit suaranya. Kebetulan kompleks tempat saya tinggal cukup sepi, jadi suara itu terdengar jelas,” paparnya Sabtu, (13/02/2021) sebagaimana dikutip dari detik.com.

Baca Juga:  Pembelaan Iko Uwais Soal Kasus Penganiayaan yang Melibatkan Dirinya

Suara gemuruh yang sama sebelumnya pernah terjadi pada Kamis, (11/02/2021) siang. Namun suara gemuruh yang terjadi di Sarijadi ini hanya terdengar satu kali.

“Ya hanya satu kali,” kata Amanda.

Sebelumnya Yusnia (26), warga Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, mendengar suara gemuruh tersebut pada Kamis, 11 Februari 2021, sekitar pukul 11.12 WIB.

Baca Juga:  Golkar Beri Sinyal Kuat Dukung Iwan Saputra Maju Pilkada Tasikmalaya

“Saya tadi lagi menggendong anak, tadinya mikir suara pesawat, tapi kok lama. Akhirnya saya keluar tapi tidak ada pesawat yang melintas, suara tersebut masih terdengar,” kata Yusnia.

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah berakhir suara gemuruh yang pertama, pada pukul 11.44 WIB terjadi suara gemuruh yang kedua kalinya. Berlangsung sekitar 2,5 menit.

“Sebenarnya lebih lama yang pertama, barusan juga terdengar suara gemuruh yang ketiga, tapi hanya sebentar,” tuturnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Cancer, Leo dan Virgo: Banyak Beban Pikiran Menghantuimu

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung pada 11 Februari 2021 menyampaikan kemungkinan besar suara gemuruh yang terdengar di langit Kota Bandung berasal dari aktivitas manusia.

Pasalnya, peralatan yang berada di BMKG tidak mencatat adanya aktivitas seismik maupun petir yang terjadi di sekitar wilayah Kota Bandung, tepatnya di Jalan Setiabudi dan Jalan Cemara. (Red)