Wali Kota Tebing Tinggi Harap UINSU Dirikan Fakultas Kedokteran

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Rencana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) mendirikan cabang di Kota Tebing Tinggi dengan membuka 2 fakultas mendapat sambutan dari seluruh elemen mahasiswa, elemen masyarakat.

Bahkan Wali Kota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan sangat berharap rencana pembangunan kampus UINSU segera terlaksana yang akan dibangun di lokasi bekas Akademi Kebidanan (Akbid) Kota Tebing Tinggi.

Baca Juga:  Ketua TKD Jabar, Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Akan Berlanjut Sampai Pemilu 2024

“Bila terlaksana, ini kampus pertama universitas negeri yang berdiri di Kota Tebing Tinggi,” katanya, Sabtu (13/2/2021).

Ia menjelaskan, pihak UINSU telah berjanji apabila berhasil membangun kampus di Kota Tebing Tinggi, maka pelajar asal Kota Tebing Tinggi nantinya mendapat prioritas dapat masuk melalui jalur undangan.

“UINSU nantinya akan diprioritaskan anak Tebing Tinggi melalui jalur undangan,” ungkap Umar.

Baca Juga:  Peningkatan Pelayanan Kesehatan Menjadi Komitmen Pemkot Depok

Menurutnya, bila terbangun kampus di Kota Tebing Tinggi, UINSU akan mendirikan kampus fakultas kesehatan masyarakat dan fakultas ekonomi bisnis Islam. Bila perlu ditambah universitas kedokteran, mengingat banyaknya rumah sakit di Kota Tebing Tinggi.

“Kalau bisa fakultas kedokteran di buka, mengingat banyaknya rumah sakit di Kota Tebing Tinggi,” ujarnya.

Baca Juga:  Bobotoh Bakal Gelar Aksi Sosial di Terminal Peti Kemas

Masih kata dia, dengan berdirinya kampus cabang UINSU di Kota Tebing Tinggi, anak – anak Tebing dan sekitarnya, kualitas SDM dan ekonomi jauh lebih meningkat.

“Kalau tidak ada magnet di kota Tebing Tinggi, maka tidak ada orang mau datang ke Tebing,” bilangnya.

Penulis: Ahmad Putra