Keterisian Tempat Tidur Rendah, Yana: Kasus Covid-19 di Kota Bandung Terkendali

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan pandemi Covid-19 di Kota Bandung masih terkendali. Salah satu indikatornya, angka keterisian tempat tidur di rumah sakit hanya 60 persen.

Tak hanya itu, jumlah orang terkonfirmasi Covid-19 aktif juga menurun. Hal itu berdasarkan laporan hingga Jumat 12 Februari yang diterima Yana.

“Saya informasikan saja situasi pandemi Covid-19 di Kota Bandung ini relatif terkendali. Memang indikatornya positif aktifnya turun, kemudian juga reproduksi virus di bawah angka 1,” kata Yana di Bandung, Minggu (14/2/2021).

Baca Juga:  Biar Makin Lengket, PT KAI Manjakan Pelanggan Dengan Jajanan Gratis

Sedangkan ketersediaan tempat tidur, dia mengungkapkan, berada di bawah angka 60 persen. “Ketersediaan tempat tidur juga berada di bawah angka 60 persen. Standar WHO tidak boleh dari itu,” ungkapnya.

Kendati demikian, Yana tetap meminta warga Kota Bandung tetap waspada. Tak hanya itu, seluruh elemen masyarakat juga harus mensosialisasikan tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Santri Pendaki, Pemuda Kuat

“Pandemi ini masih ada dan tetap harus melaksanakan protokol,” tuturnya.

Untuk data per 12 Februari 2021 dari Pusat Informasi Covid-19 Kota Bandung, konfirmasi positif 890 orang, konfirmasi sembuh 9.516 orang, dan meninggal 216 orang

Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, Rizal Khairul mengungkapkan, wabah virus covid 19 belum berakhir. Oleh karenanya perlu dilawan bersama-sama.

Baca Juga:  Kapolres Sumedang Apresiasi Anggotanya Yang Berprestasi

Sebagai duta vaksin, Rizal mengajak seluruh elemen masyarakat mengkampanyekan pelaksanaan vaksinasi. Karena vaksin merupakan upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Memang vaksin ini harus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Saya juga setiap musrenbang menyampaikan bahwa penting vaksin ini, bukan solusi keseluruhan tapi mencegah penyebaran,” tutupnya. (Red)