Sopir Tidak Tahu Jalan, Mobil Warga Tasik Tersesat di Gunung Putri

JABARNEWS | MAJALAYA – Sebuah mobil yang dikendarai warga Tasikmalaya tersesat di tengah hutan kawasan Gunung Putri, Blok Maniis, Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka.

Mobil Toyota Avanza silver dengan nomor polisi Z 1167 LD itu dikendarai oleh Enjang Imron (49) warga Jalan Panunggal, Kampung Ciawi, Kelurahan Cipedes, Kota Tasikmalaya.

Kapolsek Cingambul AKP Udin Saepudin mengatakan saat itu Enjang dan enam orang penumpang lainnya baru kembali dari Cirebon dan akan menuju Tasikmalaya.

Baca Juga:  KPK Panggil Empat Anggota DPRD Jabar Terkait Kasus Korupsi Ini

“Jadi pengemudi ini dari Cirebon menuju Tasik habis menengok orang sakit di Cirebon,” kata Udin, Minggu (14/2/2021).

Menurutnya, saat pengemudi melintas di Kecamatan Cingambul kondisi cuaca sedang hujan dan berkabut. Selain itu jalanan di lokasi itu juga banyak terdapat hutan pinus.

Udin menjelaskan Enjang yang mengemudikan mobil tersebut tidak menghafal kondisi jalan sehingga akhirnya tersesat ke dalam hutan di kawasan Gunung Putri, Majalengka.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Di Kota Depok, Ini Penerimanya

“Kondisinya kabut hujan dan di lokasi banyak hutan pinus jadi tersesat. Pengemudi juga tidak hafal jalan,” jelasnya.

Peristiwa mobil tersesat itu terjadi pada Sabtu (13/2/2021) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu petugas kepolisian dari Polsek Cingambul dibantu warga menemukan mobil dan tujuh orang penumpangnya berada di tengah hutan sejauh 5 kilometer dari jalan raya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Taurus, Gemini dan Cancer

“Untuk pengemudi dan penumpang sekarang sudah kembali ke Tasik pakai kendaraan umum. Sementara mobilnya masih kita lakukan upaya evakuasi karena jalannya tertutup longsor,” lanjut Udin.

Selain Enjang mobil itu juga ditumpangi enam orang lain yang juga warga Tasikmalaya. Keenam orang itu ialah Makmur (82), Aen (75), Rukoyah (70), Deuis (50), Ade Suhartini (45) dan seorang balita bernama Putri. (Red)