Rabbani Mandiri Purwakarta Beri Bantuan Korban Banjir di Subang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Rabbani Mandiri Purwakarta menyalurkan bantuan berupa barang kebutuhan pokok dan air mineral kepada korban banjir di kampung Muara, Desa Tenjolaut, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Pelopor Rabbani Mandiri, Aam Syamsiah mengatakan bantuan yang disalurkan itu sebagai empati Rabbani Mandiri terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana alam. Dirinya berharap, dengan bantuan yang diberikan tersebut, setidaknya dapat meringankan beban warga yang sedang mengalami musibah banjir.

“Saya berharap sedikit bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Aam, pada Minggu (14/2/2021).

Baca Juga:  Inilah Jajaran Gunung Tertinggi Di Dunia Selain Everest

Terpisah, Koordinator Lapangan Rabbani Mandiri, Diki Hermawan mengatakan, dalam kegiatan Rabbani Peduli Bencana berinisiatif untuk mengumpulkan donasi berupa sumbangan dana dan barang dari institusi dan masyarakat yang ada di Kabupaten Purwakarta maupun seluruh Indonesia.

“Rabbani Peduli Bencana ini merupakan panggilan kemanusiaan membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana,” ungkap Diki.

Tidak hanya sampai disini, kegiatan open donasi atau penggalangan dana kata Diki akan tetap dilakukan mengingat masih banyak warga yang membutuhkan, diantaranya air jernih dan obat-obatan terutama di area pelosok. “Kami siap bekerja sama dengan donatur yang akan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di kabupaten Subang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Geram Pembangunan Proyek Rusak Kawasan Adat, Majelis Adat Sunda Datangi DPRD Jabar

Diki menambahkan, bagi masyarakat yang akan berdonasi, bantuan melalui Rabbani Mandiri masih terus dibuka dan informasi kegiatannya dapat langsung datang ke posko Rabbani Mandiri Peduli Bencana di Kampung Tanjung Wari, RT.01/02 Desa Cirendeu, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Tiga Hal yang Akan Terjadi Ketika Media Sosial Tidak Ada

“Kami berterima kasih kepada para relawan, utamanya kepada para donatur, mereka adalah orang-orang berhati baik yang telah berkontribusi membantu para korban bencana di Subang,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Banjir yang terjadi di Subang diakibatkan curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sejak Minggu 7 Februari 2021 yang menyebabkan Sungai Cipunagara meluap dan mengakibatkan banjir.

Penulis: Gigin Ginanjar