Longsor Tutupi Jalur Sukasari Purwakarta, Kendaraan Tak Bisa Lewat

JABARNEWS | PURWAKARTA – Longsor terjadi di Desa Kertamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (15/2/2021), sekitar pukul 10.30 WIB. Tanah longsor itu menutup akses Jalan Sukasari-Purwakarta karena tertutup material longsoran.

Camat Sukasari, Muhammad Kosim mengatakan, kejadian longsor yang terjadi di Kampung Cibunipasir, RT 01/02, Desa kertamanah itu, disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu (14/2/2021) petang.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Pimpin Sertijab Kapolsek Sukatani, Ini Penggantinya

“Karena kontur tanah cukup labil dan tidak ada TPT (tembok penahan tebing), longsor menimpa badan jalan,” ungkap Kosim saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Senin (15/2/2021).

Menurut dia, lalu lintas di Jalan penghubung Desa Ciririp dan Desa Kertamanah tidak bisa dilintasi kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Baca Juga:  Bikin SIM Sekarang Jadinya September

“Sementara jalur tidak bisa dilalui, Jalan yang terputus akibat tertutup material longsoran sekitar 25 meter. Alhamdulillah tak ada korban dalam peristiwa tersebut,” papar Kosim.

Baca Juga:  24 Siswa SMK Taruna Sakti Terima Sertifikat Lisensi

Namun, sambung dia, pihkanya telah berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk melakukan penanganan dengan menurunkan alat berat.

“Saat ini Kami bekerja sama dengan Pemerintah Desa Kertamanah, Desa ciririp, Polsek Sukasari dan denhar serta warga setempat untuk gotong royong membersihkan longsoran tersebut, agar jalan bisa dilintasi kendaraan,” ungkap Kosim. (Gin)