Uu Ruzhanul Ulum Siap Dukung PBA Unpad Perluas Garapan ke Agrobisnis

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berkomitmen akan mendorong Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jabar.

Hal tersebut dilakukan supaya UMKM tetap survive di masa pandemi akibat Covid 19, termasuk UMKM Alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) yang tergabung dalam Perkumpulan Bumi Alumni.

“Pada dasarnya kita siap mendukung pergerakan UMKM yang ada di Jabar. Pemprov juga akan membuka ruang pelaku Umkm untuk tetap bersinergi di masa pandemi ini,” kata Kang Uu saat menerima Tim PBA Unpad di Rumah Dinas Wagub, Rancabentang Kota Bandung, Jabar, Senin (15/2/2021).

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Warga Serbu Pegadaian

Menurutnya, tantangan koperasi dan UMKM saat ini salah satunya adalah meningkatkan sumber daya manusia para pengelolanya. Sekaligus, lanjut Kang Uu, untuk menjawab tantangan zaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lain.

Baca Juga:  Ini Kata Bidan Cantik Soal Tips Kesehatan Dan Tumbuh Kembang Anak

Koperasi dan UMKM, sambung kang Uu, harus kreatif dan inovatif dalam menjalankan usahanya.

“Mari kita kobarkan semangat dengan menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama untuk memajukan kesejahteraan Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Hubungan luar negeri PBA Unpad Nuning Hallet menyampaikan mengatakan selain akan memperluas jaringan ekspor.

“PBA juga akan fokus ke garapan Agribisnis yang dalam waktu dekat akan di buka di daerah Cipanas Puncak, Kabupaten Cianjur,” ucap Nuning.

Baca Juga:  Libur Lebaran, Dimanfaatkan Naik Gunung

Di tempat terpisah, Ketua Umum PBA Unpad Arry Zulfikar yang juga Direktur Eksekutif LPS, sangat mengharapkan support dan bimbingan Pemprov Jabar bagi Umkm Alumni Unpad di bawah naungan PBA yang di pimpinnya.

“Kami mengharapkan kehadiran Wagub Uu Ruzhanul Ulum dalam acara peluncuran Rumah Digital PBA Unpad pada tanggal 20 Februari di Bandung,” tutupnya. (Red)