Viral! Terjadi Kerumunan di The Jungle Bogor, Apa Kata Pemerintah?

JABARNEWS | BOGOR – Sebuah video menunjukan kerumunan terjadi di sebuah kolam renang yang diduga berada di Kota Bogor saat pandemi Covid-19. Kerumunan tersebut disinyalir merupakan pengunjung kolam renang The Jungle Bogor, Jawa Barat.

Video yang diunggah akun twitter dengan nama @ekagumilars pada Minggu (14/2/2021) itu kini mendapat sorotan publik hingga viral. Pada video berdurasi 1.17 menit itu terlihat, banyak pengunjung sedang asik berenang.

“Sebelum pikiran bisa adil, mata dulu coba yang adil Grinning face. Ini kerumunan bukan Tweps? Bogor, 14 february 2021 Lokasi : The Junggle Cc.@BimaAryaS,” tulisnya, akun @ekagumilars, Senin (15/2/2021).

Baca Juga:  JK: DMI Diurus Wapres dan Tiga Menteri, Kalau Tidak Maju, Kebangetan!

Dalam video yang beredar, menunjukkan tidak adanya protokol kesehatan yang diterapkan. Para pengunjung terlihat berkerumun pada salah satu wahana.

Seperti diketahui, keberadaan The Jungle Bogor, masuk dalam teritorial Kota Bogor, yakni wilayah Kelu Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menanggapi perihalvideo pengunjung wisata air di The Jungle Bogor Waterpark di jagat maya terus jadi sorotan.

Bima Arya mengaku sesegera mungkin akan memeriksa video tersebut dan memastikan apakah ada pelanggaran protokol kesehatan atau tidak di The Jungle Bogor.

Baca Juga:  Bolehkah Ibu Hamil dan Menyusui Berpuasa? Ustadz Adi Hidayat Jelaskan Hal Ini

“Hari ini (15/2) akan saya datangi, kita cek jumlah pengunjungnya berapa kemarin. Apakah ada pelanggaran kapasitas, apakah ada pelanggaran operasional. Sebab minggu lalu kita cek ke sana, mereka punya sistem di kolam arus itu ada sistem kuota, ada sistem giliran, ada diatur waktunya,” kata Bima Arya, Senin (15/2).

Lebih lanjut, Bima Arya menegaskan bahwa dalam peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), jelas harus ada pembatasan kapasitas di tempat wisata dan lokasi yang bisa menyebabkan kerumunan.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini, Ada Begitu Banyak Hal yang Bisa Memberikanmu Inspirasi Aquarius

Sehingga, kata dia, jika ditemukan ada pelanggaran, maka The Jungle Bogor Waterpark akan dikenakan sanksi tegas sesuai Perwali 107 Tahun 2020.

“Kalau itu terjadi pasti kita tindakan keras,” ujar Bima Arya. (Red)