Hindari Ini! Berikut Lima Tempat Berbahaya Tidak boleh Digunakan Berteduh Saat Hujan

JABARNEWS | BANDUNG – Hujan lebat akhir-akhir ini sering mengguyur sebagian besar kota-kota yang ada di Indonesia, hal tersebut tentunya membuat kalian harus berhati-hati ketika di jalan atau di luar ruangan.

Hujan lebat biasanya disertai angin kencang dan sambaran petir, tentunya hal tersebut merupakan gejala alam yang rumlah terjadi. Namun, kalian harus tau, ada beberapa tempat yang harus kalian hindari ketika terjadi hujan lebat yang disertai angin dan petir. Di antaranya:

Baca Juga:  Ingat! Para Pelaku Perjalanan saat Lebaran Harus Karantina Lima Hari

1. Hindari Pohon Besar – Sangat disarankan saat hujan dan angin kencang, kamu menghindari pohon-pohon yang tinggi dan besar. Hal tersebut berpotensi merobohkan pohon tersebut jika angin kencang datang saat hujan lebat.

2. Hindari Jendela – Saat hujan deras, angin kencang serta adanya kilat, kamu menghindari jendela-jendela di tempat berteduh ya. Sebab, berada di dekat jendela bisa memicu tersambar oleh petir. Walaupun hal itu jarang terjadi, lebih baik kamu hindari.

Baca Juga:  Atasi Perilaku Menyimpang Pemkot Aceh Belajar Ke Tasik

3. Jangan Berlindung di Bawah Jalan Layang – Selain bikin macet, berteduh di bawah jalan layang juga ternyata berbahaya. Kita tak pernah tahu karena bisa saja akan ada mobil atau kendaraan lain yang lewat dengan kecepatan tinggi. Tentunya hal tersebut bisa membahayakan kalian dan pengendara lain.

Baca Juga:  Sambut 2019, Pemkab Subang Gelar Doa Bersama

4. Hindari Tiang Listrik – Tiang listrik juga perlu kamu hindari saat hujan dan angin kencang. Sebab, benda-benda yang menjulang tinggi seperti tiang listrik sangat mudah tersambar petir.

5. Di atas Gedung – Tempat tinggi biasanya menjadi sasaran untuk petir menyambar, oleh sebab itu kalian harus mencari tempat berteduh yang lebih rendah tempatnya dari gedung tersebut.

Penulis: Muhammad Amaludin