Benahi Situ Cisanti, Satgas Citarum Harum Turuti Permintaan Juru Kunci

JABARNEWS | BANDUNG – Situ Cisanti di Kabupaten Bandung yang menjadi kilometer nol Sungai Citarum merupakan ikon bagi Sektor 1 Satgas Citarum Harum. 

Oleh karena itu, Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi bertekad akan menata dan membenahi Situ Cisanti dengan maksimal agar jadi lebih baik lagi.

Baru dalam hitungan hari, dengan serentak ada beberapa titik yang telah dibenahi, Senin (15/2/2021). Dengan harapan, setelah dibenahi nanti akan menarik minat pengunjung lebih banyak lagi ke Situ Cisanti.

Baca Juga:  Soal Video Oknum Persija, Pentolan Viking Menyayangkan

Sebelum dilakukannya pembenahan, Dansektor 1 menerima permintaan dari juru kunci di Situ Cisanti yang bernama Atep. Ia meminta untuk dibuatkan bronjong pembatas Situ Cisanti dengan sumber mata air Citarum Cikahuripan.

“Sebelum dibangunnya bronjong tersebut, beberapa waktu lalu Pak Atep yang jadi juru kunci menemui saya. Dia minta dibangunkan bronjong pembatas dari Situ Cisanti dengan mata air Citarum Cikahuripan,” kata Purwadi.

Baca Juga:  Tunggu Pimpinan KPK, Aktivis Subang Lakukan Aksi Duduk di Gedung Merah Putih

“Karena ini permintaan dan sudah lama belum terealisasi, maka saya ambil aksi untuk segera dibangunkan bronjong. Ini juga untuk kepentingan masyarakat, dan alhamdulillah sudah dikerjakan,” sambung dia.

“Pembangunan bronjong tersebut dilakukan sebagai pembatas Situ Cisanti dengan mata air Citarum Cikahuripan (Pangsiraman), juga untuk filter agar mata air tersebut selalu tetap jernih,” jelas Purwadi.

Baca Juga:  Dua Guru di Majalengka Dijambret hingga Terluka

Selain itu, Sektor 1 Satgas Citarum Harum juga sedang mengerjakan pembuatan tangga, kemudian pengerjaan pembuatan meja dan kursi yang nantinya bisa digunakan untuk selfi bagi pengunjung, setelah itu akan memperbaiki darmaga. (Yoy)