Live Stream Bandung 132 TV


Ini Kata Syaiful Huda Soal Polemik Pemecatan Guru Honorer Hervina

Pemecatan terhadap Hervina yang sudah mengajar di SDN 169 Desa Sadar selama 16 tahun viral di media sosial.

Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda. (Foto: Tangkapan layar Instagram/@syaifulhooda)

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda menegaskan bahwa DPR mendesak agar pemecatan guru honorer bernama Hervina (34) dibatalkan.

Komisi X DPR yang menangani persoalan pendidikan menilai bahwa guru honorer di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan itu harus kembali mengajar di SDN 169 Desa Sadar.

Baca Juga:

Kota Cimahi Zona Merah, DPRD Jabar Minta Pelaksanaan PPDB Sesuai Aturan Prokes

Viral Pengusiran Keluarga yang Isolasi Mandiri di Bandung, Ini Kata Lurah



Pemecatan terhadap Hervina yang sudah mengajar di SDN 169 Desa Sadar selama 16 tahun viral di media sosial. Guru tersebut dipecat kepala sekolah (kepsek) melalui aplikasi WhatsApp.

”Terkait dengan polemik pemecatan guru honorer yang meng-upload gajinya yang Rp700 ribu, dan kepsek memutuskan untuk memecat yang bersangkutan, saya atas nama Komisi X meminta untuk dibatalkan pemecatan itu,” kata Syaiful Huda, dalam unggahan video di akun Instagram, @syaifulhooda, Senin (15/2/2021).

Syaiful Huda mengatakan, apapun motif guru tersebut mengunggah gajinya di media sosial yang hanya sebesar Rp700.000, sesungguhnya merupakan cermin dari fakta yang terjadi di dunia pendidikan. 
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Guru Honorer Syaiful Huda Komisi X DPR Media Sosial Pemecatan Guru Guru Hervina Pendidikan Desa Sadar Bone Sulawesi Selatan Jabarnews Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pasien Covid Varian Delta Sedang Dirawat di Bayu Asih

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi