JMN Channel


Bermunculan Isu Baru, Benarkah Untuk Mengalihkan Korupsi Bansos?

Tudingan terhadap mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu tidak masuk akal dan tidak empirik

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kemunculan isu-isu nasional yang baru dianggap beberapa pihak sebagai pengalihan isu korupsi Bantuan Sosial (Bansos) yang saat ini tengah didalami oleh KPK.

Beberapa isu baru tersebut diantaranya; Pelabelan Din Syamsuddin sebagai Radikal, Aisha Wedding yang disebut-sebut mirip Klepon Tak Islami hingga pernyataan Presiden Joko Widodo dan Sekretariat Kabinet yang meminta dikritik.

Baca Juga:

Sah, Jalan Tol Jakarta Cikampek Ganti Nama Jadi Sheikh Mohamed Bin Zayed

Video: KPK Tahan Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan Anaknya



Analis Sosial Politik Dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun mengatakan, Pemerintah jangan hanya disibukan oleh dugaan radikal dan deradikalisasi.

"Jangan sibuk ngurusin isu radikal dan proyek deradikalisasi. Apalagi di depan mata, para menterinya justru korupsi," katanya dilansir dari RMOL, Minggu (14/2/2021)

Pernyataan Ubedilah Badrun ini berkaitan dengan adanya laporan dari Gerakan Anti Radikalisme Alumni ITB (GAR ITB) ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), yang menuding Din Syamsuddin sebagai tokoh radikal.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Isu Nasional Din Syamsuddin PP Muhammadiyah Korupsi bansos Pengalihan Isu Joko Widodo Pengamat Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi