Ragam Jenis Keramik Purwakarta Yang Mendunia

JABARNEWS | BANDUNG – Keramik merupakan salah satu kerajinan yang banyak dibuat Di Indonesia salah satunya di Kabupaten Bernama Purwakarta. Kabupaten tersebut memang sudah tersohor akan kerajinan keramiknya.

Bahkan, tidak jarang para kolektor dari berbagai negara datang ke Purwakarta hanya untuk memburu kerajinan yang berbahan keramik satu ini. Hal tersebut terjadi karena kualitas dari kerajinan keramik di Purwakarta sudah terjamin kualitasnya.

Oleh sebab itu, Dilansir dari beberapa sumber kami berhasil merangkum ragam jenis keramik asal Purwakarta yang terkenal sampai ke mancanegara. Di antaranya:

Baca Juga:  Pasokan Vaksin Minim, Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya Baru 70 Ribu Orang

Pertama. Cangkir – Cangkir merupakan salah satu perabot rumah tangga yang bisa dibuat dari tanah merah dan menjadi cangkir yang berbahan keramik dan banyak di buat Di Purwakarta, hal tersebut merupakan salah satu karya seni yang banyak diminati oleh berbagai macam kalangan orang di Indonesia maupun mancanegara.

Baca Juga:  Kades Tegalpanjang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa

Kedua. Vas Bunga – Vas atau Vas Bunga dapat terbuat dari berbagai jenis bahan, Tanah liat, baik kaca maupun porselin. Vas sering dihias dengan lukisan atau semacamnya untuk menambah keindahan isinya.

Ketiga. Guci – Guci merupakan salah satu dari sekian banyak kerajinan yang biasa dibuat dari bahan pembuatan keramik, Guci hasil kerajinan dari perajin yang ada di Purwakarta merupakan salah satu maskot yang bisa di banggakan. Pasalnya, guci dari pengrajin tersebut biasa memiliki harga jual tinggi dan banyak peminatnya terutama dari luar negeri seperti China.

Baca Juga:  Walhi: Pemkot Seharusnya Tak Bangun Rumah Deret Tamansari

Keempat. Piring Bahan Keramik – Sama seperti kerajinan lainya, jenis piring satu ini banyak diminati oleh kolektor mancanegara karena keindahannya apalagi dibuat oleh pengrajin asal Purwakarta. dipercaya bisa membuat harga menjadi lebih tinggi.

Penulis: Muhammad Amaludin