Live Stream Bandung 132 TV


Sosialisasi Protokol Kesehatan, Menkes Ingin Berdayakan Ibu PKK

Peran wanita sangat penting dalam perubahan perilaku masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa peran wanita sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam perubahan perilaku masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Itu penting sekali peranan seorang wanita, seorang suami seorang tentara dan polisi takut sama istri, anak kita takut sama ibunya," ucap Budi Sadikin dalam Rapim TNI-Polri 2021, Senin (15/2/2021).

Baca Juga:

Mulai Hari Ini, Pemerintah Perpanjang Larangan Mudik Hingga 24 Mei 2021

Dinkes Cianjur Buka Suara Soal Insentif Nakes Yang Tangani Covid-19, Simak!



Budi berkeinginan untuk memberdayakan PKK yang dipimpin istri Mendagri Tito Karnavian. Pemberdayaan PKK ini sedang bertujuan agar masyarakat merubah perilaku untuk menaati protokol kesehatan.

"Mungkin harus kita berdayakan gerakan seluruh wanita wanita Indonesia, ibu-ibu Indonesia melakukan, panggil Pak Tito, karena istrinya adalah ketua PKK seluruh Indonesia, karena itu persatuan ibu-ibu, gerakan emak-emak yang menggerakkan," tutur dia.

Sementara itu, Tri Tito Karnavian, Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) juga terus mengkampanyekan protokol kesehatan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : TP PKK Tri Tito Karnavian Kampanye Prokes Pemerintah Covid-19 Menkes Protokol Kesehatan Ingat Pesan Ibu 3M Pakai Masker Jaga Jarak Mencuci Tangan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Unik, Pemuda di Tasikmalaya Gunakan APD Saat Bangunkan Sahur

Penuhi Protokol Kesehatan, SDN 1 Ciakar Ciamis, Siap Terapkan PTM

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi