Sejumlah Napi Koruptor di Lapas Sukamiskin Berangsur Sembuh

JABARNEWS | BANDUNG – Jumlah warga binaan dan pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Bandung, berangsur menurun.

“Tidak ada penambahan. Bahkan turun, karena beberapa sudah ada yang sembuh,” ujar Imam Suyudi, Kakanwil Kemenkumham Jabar, Selasa (16/2/2021).

Imam menjelaskan, warga binaan dan pegawai yang sempat positif Covid-19 saat ini telah terkonfirmasi negatif. Saat ini, mereka yang masih positif Covid-19 terus menjalankan isolasi dan perawatan secara intensif.

Baca Juga:  PMI Gulirkan Kampung Donor Di Cirebon, Ini Tanggapan Bupati

Sementara itu, Kalapas Sukamiskin Asep Sutandar mengatakan, warga binaan dan pegawai yang positif Covid-19 masih menjalani isolasi mandiri. Nantinya, mereka akan menjalani swab test kembali.

“Belum dua minggu, belum dites lagi, biasanya setelah 2 minggu baru diadakan tes. Sekarang masih penanganan-penanganan isolasi mandiri yang di lapas. Ada juga yang kemarin sudah dipulangkan dari rumah sakit, dua orang sudah negatif,” jelas Asep.

Baca Juga:  Kas Daerah Sekarat, PNS Subang Bisa Kehilangan THR

Asep menjelaskan, dari total 60 narapidana yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19, dua di antaranya termasuk terpidana korupsi Zumi Zola dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar.

Baca Juga:  Spesialis Curanmor Diringkus Polres Subang

“Mereka Zumi Zola dan Patrialis Akbar, juga termasuk yang positif. Namun tidak bergejala,” tutur, Asep, Senin (8/2/2021)

Asep mengatakan, seluruh napi tersebut merupakan napi tindak pidana korupsi, kata dia, total ada 51 untuk warga binaan dan tiga untuk petugas. (Red)