JMN Channel


Jadi Inspirator Pelaku UMKM Lain Pasutri Asal Purwakarta Ini Patut Diacungi Jempol

Produk UMKM yang dibuatnya kebanyakan berupa cemilan atau makanan ringan

Romi dan Susana Sali saat menunjukkan produk UMKM nya. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bagi mereka, keterbatasan fisik tak menjadi penghalang untuk terus produktif. Seperti halnya pasangan suami-istri (pasutri) penyandang disabilitas, di Perum Citalang Indah, Blok E No 4, RT 20/05, Desa Citalang, Purwakarta, patut diacungi jempol.

Semangat pasutri, Romi Wahyudi dan Susana Sali. Mereka, merupakan salah satu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayah ini yang terbilang sukses. Bahkan, produk-produknya telah menempati outlet-outlet besar.

Baca Juga:

Hidupi Dua Istri dari Hasil Korupsi Dana Desa, Kades di Garut Buron

Atalia Praratya Positif Covid-19, Bagaimana dengan Ridwan Kamil dan Anaknya? Ini Kondisinya



Di desa itu, Romi dan Susana merupakan inspirator bagi para pelaku UMKM lainnya. Kesuksesan mereka banyak yang mencontoh. Artinya, produktivitas mereka jelas mengubah pandangan jika keterbatasan fisik bukan halangan untuk menjadi sukses.

Susana mengaku, produk UMKM yang dibuatnya kebanyakan berupa cemilan atau makanan ringan. Dirinya, sudah merintis usaha tersebut sejak 20 tahun lalu. Saat ini, beberapa produknya juga telah menghiasi etalase di beberapa pusat oleh-oleh serta galeri menong.

"Kebanyakan kue kering. Misalnya, kue kacang, kue bola tempe dan coklat stik," ujar Susana, ditemui di kediamannya, pada Selasa (16/2/2021).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : UMKM Pelaku UMKM Pastutrti Purwakarta Usaha Kecil Ekonomi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi