Ini Beberapa Moment Terbaik I Made Wirawan Saat Bersama Persib Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Tiga gelar juara berhasil diraih secara beruntun menjadi prestasi terbaik I Made Wirawan. Ia merasa itu momen yang sangat spesial dalam karier sepakbola profesionalnya.

Bersama Persib, setelah meraih juara Indonesia Super League (ISL) 2014, ia juga merasakan juara di Piala Wali Kota Padang awal tahun 2015 dan menutupnya dengan juara Piala Presiden 2015.

Baca Juga:  Berikut Lima Cara Jitu Hindari Peretasan WhatsApp

“Itu adalah pertama kali selama karir sepakbola profesional. Momen yang sangat spesial. Tiga gelar juara bisa diraih,” kata pemain bernomor punggung 78 tersebut, Minggu 14 Februari 2021.

Kiper asal Bali ini mengatakan, selain prestasi bersama tim, dia juga tak pernah menyangka mendapat gelar individu dengan menjadi kiper terbaik Piala Presiden 2015 versi Labola.

Baca Juga:  Inggris Akan Bantu Kota Bandung Atasi Soal Transportasi

Pemain kelahiran Gianyar, 1 Desember 1981 ini menampilkan performa sempurna di fase penyisihan Grup C dengan memenangi 3 laga dan tanpa sekalipun kebobolan.

Hingga akhirnya di partai puncak, Made menunjukkan kematangannya dan kembali mencatatkan clean sheet.

Sepanjang Piala Presiden, total I Made melakukan 13 kali penyelamatan, atau rata-rata 1,86 per pertandingan, selain itu I Made juga piawai dalam mengantisipasi bola-bola atas, di mana ia melakukan 13 kali aksi memotong bola.

Baca Juga:  Pemkot Bogor Keluarkan Surat Edaran Larangan Penggunaan Kantong Plastik

“Menjadi penjaga gawang terbaik juga bagi saya adalah sebuah kehormatan, kebanggaan bisa memberikan yang terbaik bagi Persib saat itu. Memang akan jadi momen terbaik tahun 2014 dan 2015,” ucapnya.

Sumber: Persib.co.id