Live Stream Bandung 132 TV


Dipercaya Bisa Cegah Kanker, Ini Manfaat Paprika

Seperti umumnya Cabai, ternyata paprika juga mengandung capsicum annuum L yang menghasilkan cita rasa pedas.

Manfaat Paprika (Foto: imuslim.co.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Paprika biasanya banyak digunakan sebagai bahan campuran dalam berbagai jenis makanan seperti Pizza, Salad dan masih banyak lainya. Paprika sendiri sebenarnya masih satu keluarga dengan cabai.

Seperti umumnya Cabai, ternyata paprika juga mengandung capsicum annuum L yang menghasilkan cita rasa pedas. Apabila dibandingkan dengan cabai rawit atau cabai merah, paprika tentunya kalah pedas.

Baca Juga:

Soal Wacana Pajak Sembako dan Pendidikan, Rizal Ramli: Sangat Tidak Manusiawi!

Dadang Supriatna Tetapkan Status Tanggap Darurat Jebolnya Tanggul Sungai Cisunggalah



Selain memiliki rasa yang tidak begitu pedas, paprika ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dilansir dari beberapa sumber berikut manfaat Paprika bagi kesehatan:

Pertama. Memelihara kesehatan mata - Paprika mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin, serta aneka vitamin yang dapat menjaga kesehatan mata, seperti vitamin A dan vitamin E. Kandungan paprika tersebut dapat mencegah kerusakan sel retina mata dan mengurangi resiko terjadinya katarak.

Kedua. Mencegah anemia - Untuk mencegah terjadinya anemia, Anda dapat mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi, folat, dan vitamin B12. Ketiga kandungan tersebut juga terdapat pada paprika.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Manfaat Paprika Kesehatan Tubuh Cegah Kanker Keutamaan Paprika Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal

berita terkait

Puluhan Tahanan di Polres Majalengka Disuntik Vaksin Covid-19

BPSK Keluhkan Kesejahteraan dan Honor, Ini Kata DPRD Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi