Disnaker Depok Bakal Buka Bursa Kerja Secara Virtual

JABARNEWS | DEPOK – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok Manto mengatakan, pelaksanaan Bursa Kerja atau Job Fair Tahun 2021 rencananya dilakukan secara virtual.

Hal tersebut dimungkinkan, mengingat masih tingginya angka kasus Covid-19.

“Perencanaan ini sudah dilakukan tahun 2020, dengan estimasi Covid-19 selesai di 2021, nyatanya belum. Jadi kemungkinan pelaksanaan Job fair diprediksi secara virtual,” ujarnya, Selasa (16/02/21).

Baca Juga:  UNDP: Pembiayaan Perubahan Iklim Perlu Pertimbangkan Gender

Dikatakannya, pihaknya akan melakukan berbagai persiapan untuk keberlangsungan kegiatan tersebut. Seperti kesiapan sarana dan prasarana.

“Akan kami koordinasikan, jika memang harus virtual. Untuk jumlah Pencari Kerja (Pencaker) yang biasanya membludak, kita bisa menggunakan Youtube agar menjangkau semuanya. Yang jelas ini masih dalam tahap perancangan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Layanan Kesehatan Gratis kepada Balita di Lokasi TMMD

Dirinya berharap, rencana ini bisa terealisasi dengan baik dan tidak mengurangi antusias Pencaker untuk mendaftar sebagai peserta.

“Kegiatan bisa dilaksanakan sekitar bulan September atau Oktober. Tergantung situasi dan kondisi. Mudah-mudahan berjalan lancar,” tutupnya. (Red)

Baca Juga:  Hingga Tengah Malam, Polisi di Campaka Cianjur Tak Henti Sosialisasikan Prokes