Live Stream Bandung 132 TV


Jadi Ketum Forkonas PP-DOB, Syaiful Huda: Terus Menyuarakan Daerah Otonomi Baru

Syaiful Huda menyampaikan juga strategi perjuangan yang akan dilakukannya melalui dua jalur

Syaiflu Huda (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Syaiful Huda terpilih sebagai Ketua Umum Forum Koordinasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru(Forkonas PP-DOB). Dalam kepemimpinannya, dia akan meminta pemerintah untuk melakukan pembukaan Moratorium Parsial hingga percepat pemekaran daerah otonomi baru.

"Melalui forum musyawarah nasional ini saya ingin menyampaikan komitmen pribadi saya bahwa perjuangan pembentukan daerah otonomi baru adalah bagian dari kemutlakan sejarah untuk mensejahterakan masyarakat di Indonesia," kata Syaiful Huda dilansir dari Detik.com, Senin (15/2/2021).

Baca Juga:

BMKG Sebut Hujan Sedang hingga Lebat Berpotensi Terjadi di Daerah Ini

Anwar Sadad: Bank Minim Inovasi, Pencairan BLT UMKM Di Sukabumi Sebabkan Kerumunan



Dia mengaku, komitmen mengenai pemekaran daerah otonomi baru ini sudah dicita-citakan sejak 20 tahun lalu saat menjabat sebagai Sekretaris Komisi A DPRD Jawa Barat. Menurutnya, perjuangan tersebut tidaklah mudah, terlebih pemerintah pusat melakukan moratorium terkait dengan pembentukan daerah otonomi baru.

"Kita tidak boleh memaknai moratorium ini sebagai jalan buntu pemekaran daerah otonomi baru, tapi kita harus maknai ini adalah bagian dari perjuangan tiada henti untuk pemekaran daerah otonomi baru," sambungnya.

Kemudian, Huda yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Komisi X DPR RI ini menyampaikan juga strategi perjuangan yang akan dilakukannya melalui dua jalur, bottom up dan top down sesuai dengan UU Nomor 23 tentang Pemerintahan daerah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Forkonas PP-DOB Syaiful Huda Daerah Otonomi Baru DOB Komisi X DPR RI PKB Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Biografi R.A. Kartini, Sosok Inspiratif Kaum Perempuan

Tanpa Dicicil, THR PNS Dibayarkan H-10 Lebaran

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi