Habis BBM di Lautan, Dua Nelayan Pangandaran Selamat karena Beruntung

JABARNEWS | PANGANDARAN – Dua nelayan asal Pangandaran dilaporkan hilang kontak pada Senin (15/2/2021) siang di perbatasan Perairan Pangandaran dan Cilacap.

Setelah dilakukan operasi pencarian, dua nelayan yang bernama Suhaeli (61) dan Dede Suherman (49) akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, Selasa (16/2/2021).

Tim penyelamat yang terdiri atas SAR Barakuda, Tagana, dan Basarnas berhasil menemukan kedua nelayan yang menggunakan kapal Lambung Pabuaran Indah itu saat berusaha ke tepi pantai.

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Selasa (28/8/2018)

“Berdasarkan informasi yang diterima, kapal mengalami kehabisan BBM sehingga meminta suplay BBM,” kata Kepala Basarnas Bandung, Deden Ridwansah.

Ketua tim SAR Barakuda Sakio Andrianto mengatakan, tim menemukan kedua nelayan tersebut sedang berlayar menuju arah pulang. Kedua nelayan, kata dia, terlihat kelelahan.

Baca Juga:  Bangun Rumah Deret, Emil Canangkan Konsep Membangun Tanpa Menggusur

Beruntung, kedua nelayan itu berpapasan dengan perahu lain yang membawa cadangan bensin. “Jka tidak, bisa beda ceritanya,” ungkap Sakio.

Saat ini, lanjutnya, kondisi dua nelayan Pangandaran baik-baik saja. Namun, salah satu nelayan, Suhaeli terlihat syok dengan kejadian yang menimpanya.

Baca Juga:  Kalah Di Laga Kedua, Tim Maung Bandung Meminta Maaf

“Kita istirahatkan dulu kedua nelayan itu, setelah nampak bugar mereka bisa pulang ke rumah,” tuturnya.

Dia pun mengimbau kepada para nelayan yang lain agar lebih bersiap sebelum berlayar ke tengah laut. “Pastikan mesin kapal baik dan persediaan bahan bakar tercukupi,” pungkasnya. (Red)