Layanan Publik SIM Dan SKCK, Polresta Bandung Salah Satu Terbaik di Indonesia

JABARNEWS |BANDUNG – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memberikan penghargaan kepada Polresta Bandung dengan predikat A atau sangat baik terkait pelayanan publik dalam kegiatan Evaluasi Pelayanan Publik di lingkungan Polri.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menerima penghargaan secara virtual pada Selasa (16/2/2021). Selain Polresta Bandung, beberapa polresta dan polresta lain di Indonesia mendapatkan penghargaan serupa.

Baca Juga:  Pemkot Bakal Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan di Plaza Balai Kota Bandung

Deputi Pelayanan Publik Kementerian PAN RB Diah Natalisa mengatakan penghargaan diberikan berdasarkan evaluasi terhadap 209 pelayanan publik di polres berbagai daerah.

“Ada 6 aspek yang menjadi dasar penilaian berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 17/2017.

Baca Juga:  PUI Deklarasi Prabowo-Aher Di Pilpres 2019

Ke-6 aspek tersebut antara lain kebijakan pelayanan, profesionalisme sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik,” ujarnya.

Sementara, Hendra Kurniawan mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diterima Polresta Bandung dari Kemenpan-RB ini.

“Alhamdulilah, l Polresta Bandung mendapat penghargaan dari Kemenpan RB dari bidang Pelayanan Publik SIM dan SKCK, yaitu dari Satlantas dan Intelkam Polresta Bandung,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Manfaat Bawang dayak Bagi Kesehatan Tubuh

Dia juga mengimbau kepada seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan lagi pelayanannya kepada masyarakat, agar Polresta Bandung bisa masuk dalam kategori pelayanan prima di tahun mendatang.(red)