Jangan Malas! Ini Bahaya Tidak Menghapus Make Up Saat Tidur

JABARNEWS | BANDUNG – Make up merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi kaum wanita, hal itu terjadi karena make up wanita bisa terlihat lebih cantik dan mempesona. Dan make up juga menjadi bagian dari penunjang penampilan.

Akan tetapi, adakah diantara kalian yang suka merasa malas ketika hendak tidur tapi malas menghapus make up?  Jika ada kalian harus coba lawan rasa malas tersebut, karena hal tersebut kerap menjadi awal dari masalah kulit.

Baca Juga:  Warga Subang Sepakat Lawan Terorisme

Oleh sebab itu, dilansir dari beberapa sumber kami berhasil merangkum bahayanya apabila kalian tidak menghapus make up saat tidur. Diantaranya:

Pertama. Infeksi Mata – Membuat riasan mata yang indah adalah suatu kebanggaan bagi kaum wanita. Tetapi tahukah kalau partikel-partikel kecil yang ada disekitar mata sangatlah berbahaya, terutama make up yang berbentuk cair misalnya seperti maskara,eyeliner atau glitter. Jika riasan ini tidak dibersihkan dan dibiarkan lama-lama dapat menyebabkan iritasi dan infeksi pada mata.

Baca Juga:  Ada Wanita Misterius Di Garasi Mobil Juara GP Azerbaijan 2018

Kedua. Penuaan Dini – Make up yang menutup kulit membuat kulit kalian tidak bisa bernafas, selain itu regenerasi sel kulit juga terganggu, akibatnya kulit menjadi keriput, muncul garis-garis halus dan menjadikan penuaan dini.

Ketiga. Jerawat – Alasan paling utama mengapa harus membersihkan make up sebelum tidur adalah terjadinya jerawat, hal tersebut diakibatkan karena sisa riasan yang menutupi pori-pori kulit pada bagian wajah.

Keempat. Menurunya kinerja Kulit – Sisa riasan yang menumpuk dapat membahayakan kulit, kandungan bahan kimia pada make up dapat berdampak langsung pada jaringan dan sel kulit. Akibat paling ringan yang mungkin terjadi adalah penuaan dini dan akibat paling parah adalah kanker kulit

Baca Juga:  Jasa Raharja Tanggung Semua Biaya Korban Kecelakaan di Tol Cipali KM 122

Kelima. Kulit bibir kering – Tidak membersihkan lipstik juga berdampak buruk pada bibir. Kandungan bahan kimia pada lipstik juga berbahaya sehingga mengakibatkan bibir menjadi kering, kusam, dan mengkilap.

Penulis: Muhammad Amaludin