Es Ciming Kuliner Asli Purwakarta Yang Melegenda

JABARNEWS | BANDUNG – Setiap daerah di Indonesia biasanya memiliki menu kuliner legendaris, seperti malang mempunyai Es Oen dan begitu juga Purwakarta yang memiliki Es Ciming yang tidak kalah legendarisnya.

Es Ciming merupakan salah satu es Campur legendaris yang dijual oleh orang yang berdarah Tionghoa dan bernama Ko Ciming, hal tersebut merupakan asal muasal munculnya nama Es satu ini.

Baca Juga:  Prajurit TNI bersama warga Meratakan Material Pembangunan Jalan

Seiring perkembangan zaman saat ini varian es semakin banyak seperti contohnya gelato yang memiliki banyak varian rasa dan milkshake yang sedang trend belakangan ini terutama dikalangan anak remaja.

Meski begitu es Ciming juga tidak mau mau kalah, dengan memiliki resep turun temurun dari terdahulunya dan sedikit sentuhan modernisasi, tentunya es satu ini sangat nikmat. Terutama jika disantap saat cuaca sedang panas-panasnya.

Baca Juga:  Wisata Pantai Dadap Indramayu, Cocok Dikunjungi Saat Liburan

Apalagi Es campur racikan warung Ciming ini bukan seperti kuliner kebanyakannya. Di Dalam es tersebut terdapat campuran rahasia seperti cendol buatan sendiri. Sirup dan juga susu kental manisnya sangat pas dan menyatu menjadi kesatuan yang super nikmat di tenggorokan.

Sungguh nikmat bukan kudapan satu ini, apalagi kalian hanya bisa menemukan es ciming ini di Purwakarta saja. Itu terjadi karena warung es yang sudah melegenda ini tidak membuka cabang dimanapun dan di purwakarta juga hanya ada satu-satunya.

Baca Juga:  Bergabungnya Fabio Disambut Baik Mali

Ketika nanti kalian berkunjung ke Purwakarta ada baiknya kalian harus mencicipi kenikmatan Es Ciming yang sudah melegenda ini. Mulai dari sekarang kalian bisa merencanakan untuk berkunjung di hari libur.

Penulis: Muhammad Amaludin