Live Stream Bandung 132 TV


Ridwan Kamil Usul Terbitkan Perpres Pembangunan Rebana, Ini Alasannya

Kalau ini didukung oleh perpres, kami bisa menurunkan pengangguran dari delapan persen ke dua persen.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, (Foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendorong pemerintah pusat menerbitkan peraturan presiden (perpres) untuk mempercepat pembangunan kawasan metropolitan Rebana.

Kawasan metropolitan baru yang meliputi Cirebon-Patimban-Kertajati itu digadang-gadang bakal menjadi motor penggerak ekonomi, khususnya di wilayah utara dan timur laut Provinsi Jabar.

Baca Juga:

Usai Lantik Pasangan Bupati Cianjur, Ridwan Kamil Berpesan Ini

Geger! Warga Kapetakan Cirebon Temukan Mayat Laki-laki di Empang



Dorongan tersebut disampaikan Ridwan Kamil dalam Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan Infrastruktur Pengembangan Wilayah di Provinsi Jabar bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan via konferensi video di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (16/2/2021) kemarin.

Menurut Gubernur yang akrab disapa Emil itu, perpres dapat melengkapi dan mendukung percepatan pembangunan ekonomi di Pulau Jawa, khususnya Provinsi Jabar.

"Kalau bicara investasi, maka Jabar bagian Utara menjadi peluang, sehingga kita berharap sebuah dukungan besar. Untuk percepatan pembangungan di Rebana, kami mohon di beri Perpres supaya akan jadi dasar turunan ke bawahnya," tutur Emil.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ridwan Kamil Kawasan Rebana Kawasan Metropolitan Baru Investasi Jabar Cirebon Patimban Kertajati Jabarnews berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi