Pagi Tadi, Wapres Ma’ruf Amin Disuntik Vaksin Covid-19 Produksi Sinovac

JABARNEWS | JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah menerima suntikan dosis pertama vaksin virus corona (Covid-19) CoronaVac buatan perusahaan asal China, Sinovac pada Rabu (17/2). Penyuntikan dilakukan di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

“Sudah, sudah selesai [divaksin]. Pukul 08.30 WIB tadi tepat waktu,” kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi dilansir dari CNN, Rabu (17/2).

Baca Juga:  Warga Sudah Nyoblos Bakal Dapat Discount

Penyuntikan vaksin COVID-19 kepada Wapres Ma’ruf tersebut dihadiri pula oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala Satgas COVID-19 Doni Monardo.

Baca Juga:  Kurun Waktu Satu Semester, 37 Kebakaran Terjadi di Cianjur

Penyuntikan vaksin terhadap Ma’ruf dilakukan oleh salah satu Tim Dokter Kepresidenan, Dwi Edi Wahono.

Sebelumnya, penyuntikan vaksin COVID-19 kepada Wapres Ma’ruf menunggu rekomendasi dari Tim Dokter Kepresidenan mengingat kondisi kesehatan Wapres yang memiliki riwayat penyakit komorbit.

“Wapres siap (divaksin) kapan saja, tetapi itu nanti akan ditentukan dari tim kesehatan dan Tim Dokter Kepresidenan. Tim Dokter Kepresidenan sudah bergerak, dalam artian seperti apa kemungkinan-kemungkinannya, apakah mengikuti Sinovac atau mengikuti (vaksin) yang lain,” kata Masduki pada awal Februari lalu. (red)

Baca Juga:  Ribuan PTT Bidan Desa Akan Diangkat Jadi CPNS