Longsor Landa Kawasan Wisata Curug Cigentis, Penanganan Bencana Secara Manual

JABARNEWS | KARAWANG – Bencana longsor terjadi di kawasan wisata Curug Cigentis, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut.

“Penanganannya sempat terkendala cuaca karena kondisi masih hujan,” kata Camat Tegalwaru Mahpudin, di Karawang, Selasa (16/2).

Baca Juga:  UNBK Dimulai, Ketua DPRD: Siswa Harus Percaya Diri

Ia menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, longsoran tanah menutup akses jalan menuju kawasan wisata Curug Cigentis.

“Penanganan bencana longsor itu dilakukan secara manual,” ujarnya

Sebab, kata dia, daerah di titik longsor tidak bisa dilewati kendaraan atau alat berat. Ia mengimbau agar warga Karawang untuk tidak mendatangi lokasi wisata di sekitar Curug Cigentis.

Baca Juga:  Jaksa Masih Susun Dakwaan, Berkas Perkara Doni Salmanan Belum Dilimpahkan ke Pengadilan

Ia, longsor yang terjadi di kawasan wisata Curug Cigentis pada Senin (15/2) itu merupakan kedua kali di lokasi yang sama.

Menturut dia, longsor terjadi lahan milik Perum Perhutani Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Cigunungsari, Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Pangkalan, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Purwakarta yang dijadikan kawasan wisata Curug Cigentis.

Baca Juga:  Prediksi Pemain dan Nonton Streaming Indonesia VS Vietnam Malam Ini

“Sebelumnya, kejadian yang sama dan di titik yang sama juga terjadi pada 9 Februari 2021,” ujarnya. (Red)