JMN Channel


Ridwan Kamil Sebut Ada 20.000 Rumah Subsidi Untuk Guru Honorer Termasuk Purwakarta

Banyak tenaga pendidik yang belum memiliki rumah dan terpaksa mengontrak

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat peletakan batu pertama Bataru di Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bertajuk Bakti Padamu Guru (Bataru) ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) memberikan solusi penyediaan rumah subsidi bagi para penyelenggara pendidikan, seperti guru honorer, termasuk di Kabupaten Purwakarta.

Selain guru, tenaga kependidikan seperti staf tata usaha hingga penjaga sekolah juga dipersilakan untuk menikmati program rumah subsidi ini.

Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum: Pelaku UMKM Butuh Akses Keilmuan Digitalisasi

Staf Ahli Kemenkes Kunjungi Purwakarta, Pastikan Kesigapan Rumah Sakit Tangani Covid-19



Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, mengatakan, total akan ada 20.000 rumah subsidi bagi guru honorer dan tenaga kependidikan. Tipe rumah disesuaikan dengan biaya sebesar Rp.150 juta per unit.

"Syaratnya, penghasilan mereka di bawah Rp 8 juta dan belum memiliki rumah. Cicilannya sekitar Rp900 ribu per bulan," ungkap Ridwan Kamil, kepada awak media di Perumahan Benteng Mutiara Mas, Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (17/2/2021).

Untuk tahap pertama, lanjut dia, total ada 10 ribu unit rumah yang akan dibangun tahun ini tersebar di 17 kabupaten/kota, termasuk di Kabupaten Purwakarta ini.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Disdik Jabar Guru Honorer Purwakarta Pendidikan Tenaga Pendidikan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ujung Aspal, Tempat Wisata Favorit Di Desa Pusakamulya Purwakarta

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi