Peduli Korban Banjir Subang, SMA Negeri 1 Jatiluhur Kirimkan Bantuan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta mengirimkan Bahan pokok, obat-obatan dan kebutuhan lainnya untuk membantu korban terdampak bencana banjir di Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang.

Bantuan bencana tersebut dikirim langsung pengurus Osis SMAN 1 Jatiluhur, dibawah bimbingan pembimbing Osis dan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan serta para guru untuk didistribusikan kepada korban bencana banjir, pada Rabu (17/2/2021).

Baca Juga:  Airlangga Sampaikan Kabar Baik untuk Tenaga Honorer

Kepala SMA Negeri 1 Jatiluhur Jajang Koswara mengatakan, bantuan terdiri dari beras, mie instan, makanan siap saji, telur, bahan pokok lainnya hingga pakaian layak pakai.

Jajang menambahkan, bantuan tersebut berasal dari sekolah maupun pribadi guru dan siswa sebagai rasa kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga:  DPRD: Wacana Pemisahan Kebudayaan dari Dinas Pariwisata, Belum Dibahas

“Membantu sesama yang sedang kesusahan, merupakan perbuatan mulia. Sebagai makhluk sosial, sudah sewajarnya kita saling tolong menolong. Terlebih jika melihat saudara kita sedang mengalami musibah atau bencana, maka kita harus membantunya,” ungkap Jajang, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Melalui bantuan dari sosial dari Para pelajar SMA Negeri 1 Jatiluhur ini, lanjutnya, menunjukkan kepedulian sosial dari pelajar yang tak hanya sekadar mencetak lulusan yang berkualitas.

Baca Juga:  Benarkah Kejahatan Saat Transisi New Normal Makin Banyak?

“Ini merupakan salah satu upaya kami dalam mendidik anak-anak untuk peduli sesama dan membantu yang sedang membutuhkan. Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat dan meringankan sedikit beban para korban,” harap Jajang.

Penulis: Gigin Ginanjar