Berikut Lima Bahan Alami Atasi Keputihan Berlebih Pada Perempuan

JABARNEWS | BANDUNG – Keputihan pada bagian organ intim perempuan merupakan salah satu yang sering terjadi, hal tersebut biasanya terjadi karena perubahan hormon menjelang menstruasi.

Tetapi apakah kalian tahu? Keputihan pada organ Intim Perempuan ternyata bisa menjadi gejala awal dari berbagai jenis penyakit yang berbahaya pada kesehatan terutama di bagian organ intim. Karena itu kalian para kaum perempuan untuk berhati-hati, apabila sudah terjadi sebaiknya kalian segera obati dengan cara tradisional dan alami.

Baca Juga:  Dosen ITB Raih Penghargaan Ilustrator Botani Dunia

Oleh sebab itu, dilansir dari beberapa sumber kami berhasil merangkum ragam jenis obat alami yang bisa membantu mengobati keputihan secara berlebihan. Di antaranya:

Pertama. Yoghurt – Yoghurt dapat digunakan sebagai obat keputihan tradisional berkat kandungan probiotik atau bakteri Lactobacillus acidophilus, bakteri baik ini dipercaya dapat membunuh jamur penyebab infeksi di bagian intim perempuan serta beberapa jenis kuman lainnya.

Baca Juga:  Waspada Bencana Alam di Purwakarta, Edwar Zulkarnain Perintahkan Bhabinkamtibmas Lakukan Pemantauan

Kedua. Minyak kelapa – Selain bermanfaat untuk menghilangkan kutu rambut dan melembabkan kulit, minyak kelapa juga diduga efektif untuk mengatasi infeksi jamur pada bagian organ intim perempuan.

Ketiga. Jahe – Jahe diketahui memiliki efek anti radang, antibakteri, serta anti jamur. Oleh sebab itu, jahe diduga bisa digunakan sebagai obat keputihan tradisional untuk mengatasi keputihan akibat infeksi.

Baca Juga:  Musisi Anji Kembali: Buat Teman-teman yang Kecewa, Maafkan!

Keempat. Lidah buaya – Tanaman herba ini memiliki efek anti radang, antioksidan, dan antibakteri. Berkat kandungan-kandungan tersebut, lidah buaya dianggap dapat digunakan sebagai obat keputihan tradisional.

Kelima. Madu – Madu sudah digunakan sejak dulu untuk mempercepat pemulihan luka. Namun, berkat kandungan anti radang, anti jamur, dan antibakteri yang terdapat pada madu, obat tradisional ini juga dipercaya ampuh mengatasi keputihan.

Penulis: Muhammad Amaludin