Live Stream Bandung 132 TV


Modus Gandakan Uang, Sopir Ojek Daring Mengembat Puluhan Juta

Tipu daya itu bermula dari penawaran obat untuk penyakit korban, lalu penawaran untuk mengembalikan kekasih korban.

Kapolsek Regol Kompol Aulia Djabar. (Foto: Antara Foto/Bagus Ahmad Rizaldi)

Selain itu, korban ingin kembali berhubungan dengan pacarnya yang sudah putus. Tersangka pun menawarkan jasa guna-guna dengan bahan minyak khusus dan boneka dengan harga total Rp2.600.000.

“Korban diminta uang untuk mendapatkan semua barang tersebut, tapi tersangka berkilah minta waktu untuk menyediakan barangnya. Korban masih percaya,” ucap Aulia Djabar.

Baca Juga:

Bank Bjb Resmikan Program 10.000 QRIS Rumah Ibadah & Lembaga Amil Zakat

Digitalisasi Berbagai Layanan, Evolusi Bank Bjb Menuju Era Cashless



Selama beberapa hari mereka terus berkomunikasi, hingga akhirnya korban pun menceritakan dirinya terlilit utang. Mendengar hal itu, tersangka menawarkan jasa penggandaan uang. 

Adapun modal yang harus dipenuhi sebesar Rp51.200.020. Uang itu, akan disimpan di dalam koper selama 4 hari dan akan bertambah menjadi Rp1,2 miliar. 

“Karena tergiur dengan waktu yang singkat dan uang itu akan bertambah dan menjadi besar maka persyaratan itu korban penuhi. Tapi, korban hanya bisa memenuhi sebesar Rp42 juta dan sisanya akan dipinjamkan oleh tersangka,” kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Modus Penipuan Penggandaan Uang Polrestabes Bandung Kapolsek Regol Aulia Djabar Sopir Ojek Daring Jabarnews Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi