Live Stream Bandung 132 TV


Dongkrak Perekonomian, Ade Yasin Luncurkan Program Satu Miliar Tiap Desa

Program ini juga fokus pada pembangunan infrastuktur desa.

Bupati Bogor Ade Yasin, (Foto: Antara)

JABARNEWS | BOGOR - Bupati Bogor, Ade Yasin meluncurkan Program Satu Miliar Satu Desa (SAMISADE), di Kantor Desa Cipenjo Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu (17/2/2021).

Ade Yasin menerangkan, program SAMISADE diluncurkan untuk mendongkrak perekonomian desa dan upaya peningkatan infrastuktur desa. Seperti, pembangunan jalan desa, pembangunan tebing desa, drainase desa dan lainnya.

Baca Juga:

Berikut Tiga Cara Atasi Pola Tidur Yang Berantakan

Ini Pesan Bupati Cianjur Untuk Wisatawan Lokal Selama Libur Lebaran



"Hari ini program SAMISADE resmi kita luncurkan, ini program yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat desa. Selain peningkatan perekomian desa, program ini juga fokus pada pembangunan infrastuktur desa. Terutama pembangunan jalan desa di wilayah yang berkepentingan dengan urusan ekonomi, seperti sentra UKM, persawahan dan kawasan wisata," terang Ade.

Menurut Ade, program SAMISADE diperuntukan bagi 352 desa yang tersebar di Wilayah Kabupaten Bogor bagi desa yang lolos verifikasi sebagai penerima bantuan program SAMISADE. 

"Saat ini kita sedang refocusing anggaran kalau ada yang bisa kita geser, akan kita geser. Sehingga jumlahnya bisa bertambah. Sementara penerima masih di angka 329 desa sisanya dianggarkan selanjutnya. Verifikasi harus diperhatikan karena tanpa verifikasi desa tidak akan lolos sebagai penerima bantuan," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bupati Bogor Pemkab Bogor Ade Yasin Kabupaten Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini

berita terkait

Liburan Lebaran Di Tempat Wisata Leuwi Korsi Garut

Pendakian Ke Tempat Wisata TNGGP Ditutup, Ada Apa?

Kakorlantas Sebut Penyekatan Sangat Efektif, Ini Alasannya

Vaksinasi Di Indramayu Akan Kembali Dilanjutkan, Ini Tanggalnya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi