Bertolak ke Kalsel, Joko Widodo Akan Resmikan Bendungan Tapin

JABARNEWS | JAKARTA – Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka kunjungan kerja, salah satunya meresmikan Bendungan Tapin.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis, (18/1/2021) sekitar pukul 07.30 WIB.

Baca Juga:  Gus Menteri Optimis Pembangunan Desa Dapat Terwujud dengan SDGs

Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Kepala Negara langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tapin dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Presiden diagendakan untuk meresmikan sekaligus meninjau Bendungan Tapin yang berlokasi di Desa Pipitak Jaya, Kabupaten Tapin.

Baca Juga:  Bupati Purwakarta Akan Segera Tutup Tambang Ilegal Di Sukatani

Kepala Negara juga direncanakan untuk melakukan peninjauan relokasi rumah warga yang terdampak pembangunan bendungan tersebut.

Selepas rangkaian acara, Presiden bersama rombongan terbatas akan langsung kembali menuju Jakarta.

Turut serta dalam keberangkatan Presiden menuju Provinsi Kalimantan Selatan di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono.

Baca Juga:  Tangkap 94 Orang, Polisi Amankan 110 Kendaraan Hasil Pencurian di Kabupaten Bandung

Kemudian Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (Red)