Bicara Soal Seblak, Ridwan Kamil: Bukan Untuk Kaum Lemah

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam sebuah postingan akun instagram pribadinya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunggah prestasi kuliner tradisional yang ada di Kota Bandung.

Dalam postingan tersebut, Ridwan Kamil mengucapkan selamat kepada pelaku kuliner lokal yang ada di Kota Bandung, yang masuk masuk jajaran juara dunia dan juara 1 se-ASEAN, dari Taste Atlas Award 2020.

“Kepada Om Tutug Oncom tolong Pertahankan. Kepada Bang Tigor Batagor tolong tingkatkan. Kepada Bibi Surabi tolong terus promosikan. Kepada ‘Ratu Elizabeth’, Cendolnya tolong dipopulerkan,” tulis Ridwan Kamil dikutip Jabarnews, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga:  Kemenag Prediksi Idul Fitri 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

Kata unik yang disampaikan Ridwan Kamil itu mengundang Netizen untuk mengeluarkan komentar terbaiknya.

Salah satu netizen dengan nama akun @cr***fadhillah menuliskan kabar buruk yang terkandung dalam makanan jenis seblak.

“Pak kabar buruknya seblak mengandung 700an kalori dalam 4-6 sendok makan,” tulis akun @cr***fadhillah.

Baca Juga:  Mudik Gratis Jabar 2024, Angkut 2.900 Penumpang

Kemudian dibalas Ridwan Kamil dalam kolom balasan, “seblak tidak untuk kaum yang lemah,” tulis Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, Seasia.co telah merilis ‘Kota terbaik dunia untuk makanan tradisional’ menurut kritikus restoran profesional dan 63.402 suara penonton Taste Atlas valid.

“Taste Atlas adalah situs berbasis di Kroasia yang bertujuan untuk mempermudah hal ini dengan berfokus pada masakan tradisional, makanan lokal, resep otentik, dan ulasan ahli,” tulis @seasia.co

Baca Juga:  Peredaran Uang Palsu di Bekasi Terungkap, Bisa Dipesan Lewat Online

“Taste Atlas berisi hampir 20.000 hidangan, minuman, dan bahan serta hampir 15.000 restoran, dikumpulkan dari seluruh dunia oleh tim yang terdiri dari 30 penulis dan peneliti,” tambahnya.

Berdasarkan negara, Seasia.co menempatkan negara Indonesia dalam urutan negara ketujuh dari 16 terbaik dalam hal makanan tradisional. (Red)