Khusus Bagi Miliuner Dan Petinggi Negara. Inilah Lima Mobil Anti Peluru

JABARNEWS | BANDUNG – Seiring perkembangan zaman kini dunia otomotif juga semakin maju dalam hal teknologi, hal ini terbukti karena beberapa mobil menggunakan fitur keamanan canggih berupa kaca anti peluru.

Mobil yang menggunakan kaca anti peluru tersebut biasa digunakan oleh orang-orang penting sebagai petinggi suatu negara ataupun seorang miliuner yang membutuhkan keamanan khusus.

Oleh sebab itu, dilansir dari beberapa sumber Kami merangkum ragam tipe mobil yang menggunakan fitur keamanan kaca anti peluru. Diantaranya:

Pertama. Mercedes S-Class Guard – Mercedes Benz S-Class Guard mungkin cukup familiar, hal ini karena Presiden Joko Widodo menggunakan seri S600 Guard. Mobil keluaran Mercedes Benzsudah ini sudah memiliki sertifikasi ERV 2010 sebagai kendaraan yang tahan ledakan.

Baca Juga:  Ini Alasan Pemkab Garut Tidak Tetapkan Tanggap Darurat Bencana Atas Gempa Akibat Sesar Garsela

Tak hanya itu saja, mobil satu ini juga dibekali dengan mesin V12 berkubikasi 6000cc yang menghasilkan tenaga mencapai 530 tk dengan torsi 830 Nm, dan kecepatan maksimal mampu mencapai 160 kilometer per jam.

Kedua. Audi RS7 Sportback – Audi RS7 Sportback garapan Add Armor diklaim sebagai mobil lapis baja terlindung ke tercepat di dunia karena mampu berakselerasi hingga 325 km per jam, mesin ini dibuat dari model RS7 Sportback.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling kota Bandung Hari Ini

Ketiga. Range Rover Sentinel – Range Rover Sentinel merupakan mobil lapis baja (armoured car) yang pertama diluncurkan pada 2015 dengan kemampuan off-road. Dibekali dengan mesin V8 sebesar 5.000 cc dan bertenaga 380 Tk tentunya mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 10,4 detik dan meraih top speed 193 km/jam.

Keempat. Rolls-Royce Cullinan Klassen – Seakan tak mau kalah, merek mobil super mewah Rolls-Royce ditangan perusahaan Jerman, Klassen membuat mobil asal Inggris ini jadi anti peluru yang disebut Rolls-Royce Cullinan yang berjenis SUV premium.

Baca Juga:  Kementerian LHK Salurkan Bantuan Kendaraan Sampah ke Pemkab Sergai

Kelima. BMW X5 VR6 – BMW X5 VR6 menjadi mobil anti peluru dan juga ledakan bom yang materialnya bisa menahan penetrasi peluru 7.62×39mm dari AK-47, dan ledakan bom TNT 15 kg dengan jarak sejauh 4 meter.

Kaca mobil ini juga semua sisinya punya ketebalan 30 mm, sehingga dapat menahan tembakan pistol. Apalagi mobil satu ini didukung dengan lapisan polikarbonat yang bisa melindungi penumpang dari pecahan kaca.

Penulis : Muhammad Amaludin