Live Stream Bandung 132 TV


Pertanyakan Kedatangan Ridwan Kamil, Mahasiswa Purwakarta: Kenapa Tak Datangi Lokasi Bencana?

Korban pergeseran tanah di Desa Pasanggrahan, Tegalwaru kebingungan karena tidak memiliki rumah

Permata saat memberikan bantuan untuk korban pergeseran tanah di Desa Pasanggrahan, Tegalwaru, Purwakarta (Foto: Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) mempertanyakan kedatangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Purwakarta yang tidak mampir ke lokasi pergeseran tanah di Desa Pasanggrahan, Tegalwaru, Purwakarta pada Rabu (17/2021) kemarin.

Ketua Pengurus Besar (PB Permata) Mochammad Ilga Sopian Maksum mengatakan, pihaknya menyayangkan kedatangan Ridwan Kamil ke Purwakarta tak memberikan perhatian sedikitpun kepada masyarakat di Purwakarta yang menjadi korban bencana alam.

Baca Juga:

Jelang Lebaran, IRT di Purwakarta Ini Kebanjiran Order Kue Kering

Wisata Situ Wanayasa Purwakarta, Cocok Untuk Liburan Lebaran



"Kami menyayangkan, pak Ridwan Kamil di beberapa daerah bencana kemarin memberikan perhatian dengan cara mendatanginya langsung, kenapa kemarin pak Ridwan Kamil datang ke Purwakarta tidak sekalian datang ke lokasi bencana di Purwakarta," kata Ilga kepada Jabarnews.com, Kamis (19/2/2021).

Ilga menilai. bencana alam yang terjadi di Desa Pasanggrahan, Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta itu termasuk kedalam kategori bencana besar. Tentu kata dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) juga perlu terlibat dalam penanganan bencana tersebut.

"Harusnya pak Gubernur itu, harus lebih dewasa, kalau misalkan persoalannya politik, Tegalwaru atau Purwakarta ya sama, warga Jawa Barat dan tanggung jawab pak Ridwan Kamil," tutur Ilga.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Bencana Alam Mahasiswa Purwakarta Permata Tegalwaru Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tempat Wisata Lembang Akan Ditutup, Ini penyebabnya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi