JMN Channel


Sosialisasikan Perda Pesantren, Uu Ruzhanul Ulum: Tanggung Jawab Semua

ada tiga hal yang jadi fokus Perda Pesantren, yakni penyuluhan, pembinaan, dan pembiayaan.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Dok. Humas Pemprov Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG - Sejak disahkan DPRD pada 1 Februari 2021. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat terus menyosialisasikan Perda Penyelenggaraan Pesantren ke kabupaten/kota.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum sosialisasikan perda tersebut ke Kabupaten Cirebon dan Majalengka. Di Cirebon Uu roadshow di Madrasah Aliyah Negeri Model Babakan Ciwaringin, Kecamatan Ciwaringin, sementara di Majalengka Uu berkunjung ke Pondok Pesantren Ar-Rohmat, Desa Weragati, Kecamatan Palasah.

Baca Juga:

Satgas: Kasus Kematian Covid-19 di Garut Capai 1.120 Orang

Uu Ruzhanul Ulum: Pelaku UMKM Butuh Akses Keilmuan Digitalisasi



Menurut Kang Uu, sosialisasi Perda Pesantren ke daerah dimaksudkan untuk melihat langsung kehidupan pesantren di tiap daerah dengan dinamika permasalahannya. Apa yang didapat selama roadshow akan dijadikan bahan masukan untuk membuat petunjuk pelaksanaan dan teknis perda.

"Perda ini perlu juklak juknis berdasarkan masukan para kiai dan ulama (pesantren) agar (juklak juknis) sesuai harapan," kata Kang Uu dalam keterangan yang diterima, kamis (18/2/2021).

Kang Uu menjelaskan, ada tiga hal yang jadi fokus Perda Pesantren, yakni penyuluhan, pembinaan, dan pembiayaan. Pada aspek penyuluhan, perda mengamanatkan pemberdayaan pesantren di berbagai aspek kehidupan seperti kesehatan, pertanian, dan lingkungan hidup.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Uu Ruzhanul Ulum Perda Pesantren Pesantren Sosialisasi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Begini Cara Mengatasi Migrain Tanpa Menggunakan Obat

Riuh Kabar Pemprov Jabar Anggarkan Belanja Sewa Helikopter

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi