Bisa Atasi Jerawat, Ini Manfaat Beras Kencur

JABARNEWS | BANDUNG – Beras kencur merupakan gabungan dari beberapa bahan alami yang kaya akan manfaat bagi tubuh kita. Beras kencur sejak dulu telah dikenal sebagai penambah nafsu makan.

Manfaat beras kencur ini biasanya didapat dari penggunaan kencur sebagai bahan utamanya. Kencur memang kerap dijadikan sebagai campuran untuk membuat jamu tradisional.

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa khasiat dari beras kencur untuk kesehatan tubuh. Diantaranya:

Baca Juga:  Selesaikan Kredit Macet, Oded Apresiasi Kinerja PD BPR

1. Menambah Stamina Tubuh – Mengkonsumsi jamu beras kencur secara rutin setiap malam hari dapat membantu mengisi stamina sehingga keesokan paginya bangun dengan energi yang lebih baik. Kencur mengandung sehingga dapat membantu dalam meningkatkan energi dan kesadaran, serta dapat mengatasi kelelahan.

2. Hilangkan Kolesterol Jahat – Jamu beras kencur dapat memperlancar aliran empedu sehingga membantu penyerapan makanan yang masuk dalam tubuh. Dengan demikian, kolesterol jahat dalam darah dapat tersingkir.

Baca Juga:  Ini Penyebabnya Kenapa Kipas Radiator Mobil Avanza Tidak Berputar

3. Kaya Akan Kandungan Antioksidan – Tinggi kandungan dari beras kencur ini tentunya memiliki manfaat baik untuk kesehatan, salah satunya bisa menangkal radikal bebas yang ada dalam tubuh kita.

4. Menyembuhkan Flu dan Batuk – Saat tenggorokan terasa gatal dan batuk terus-menerus, minum jamu beras kencur hangat dapat menjadi solusi. Jamu beras kencur dapat membantu dalam mengencerkan dahak sehingga tenggorokan terasa lega.

Baca Juga:  Blanko e-KTP Habis Lagi, Warga KBB Kesal

5. Baik Untuk Kulit – Jamu beras kencur juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Manfaat tersebut yaitu, mengatasi jerawat, mencerahkan dan mengencangkan kulit. Selain dikonsumsi secara rutin untuk membantu menyehatkan kulit dari dalam, beras kencur juga dapat dijadikan masker wajah untuk perawatan kulit.

Penulis: Muhammad Amaludin