JMN Channel


Virtual Tourism Dinilai Solusi Untuk Kembangkan Pariwisata Di Purwakarta

Pembatasan sosial dan larangan bepergian lintas wilayah mendorong orang-orang beralih ke wisata virtual

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, pada Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Acep Yuli Mulya. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Hampir satu tahun pandemi Covid-19 telah "menyeret" banyak hal ke ruang digital, pembatasan dan pelarangan perjalanan telah menciptakan destinasi baru dalam industri pariwisata, yakni wisata virtual.

Lahir dengan istilah virtual tourism, tujuan wisata baru ini didefinisikan sebagai konsep hybrid yang menggabungkan gagasan dan teknologi realitas virtual (VR) dengan pariwisata.

Baca Juga:

Video: Pengunjung Wisata di Purwakarta Tidak Bisa Masuk Jika Belum Ada Ini

Tiga Kebiasaan Buruk Ini Bisa Mempengaruhi Keuangan Kalian



Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, pada Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Acep Yuli Mulya, di tengah isu virus corona saat ini, promosi wisata harus tetap dilakukan seperti melalui virtual tourism. Hal tersebut dianggap bagian dari upaya pemulihan sektor usaha dunia pariwisata.

Diakui Acep, pihaknya terus lakukan promosi pariwisata yang ada di Purwakarta dengan berbagai cara, guna mendongkrak kunjungan wisatawan lokal ke destinasi wisata yang ada di kabupaten Purwakarta.

"Pada masa-masa seperti ini kami tetap melakukan promosi. Seperti membuat gebrakan dengan menonjolkan tempat wisata baru, kegiatan sport tourism ataupun melalui virtual tourism," papar Acep, saat ditemui di ruangan kerjanya, pada Kamis (18/2/2021).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Virtual Tourism Pariwisata Sektor Usaha Purwakarta Disporaparbud Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Manfaat Coklat Bagi Ibu Hamil Yang Jarang Orang ketahui

Tiga Obat Alami Cacar Air Yang Bisa Kalian Buat Di Rumah

Ramuan Herbal Ini Dipercaya Bisa Bikin Kalian Langsing

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi