Lima Tempat Cagar Alam Di Indonesia Yang Bisa Dijadikan Tempat Wisata

JABARNEWS | BANDUNG – Cagar alam merupakan salah satu cara pemerintah untuk melindungi tempat dan semua isinya termasuk flora dan faunanya, hal tersebut dilakukan oleh pemerintah agar tidak disalah gunakan oleh orang-orang merusak lingkungan alam.

Ada beberapa tempat di Indonesia sebagai cagar alam yang dilindungi oleh undang-undang pemerintah, akan tetapi tempat tersebut juga bisa kita gunakan untuk menjadi destinasi wisata.

Oleh sebab itu, dilansir dari beberapa sumber kami berhasil merangkum berbagai tempat cagar alam yang cocok kalian kunjungi sebagai destinasi wisata. Diantaranya:

Baca Juga:  Empat Wisata Religi Bekasi, Bisa Kalian Kunjungi Saat Libur

1. Taman Nasional Tanjung Puting – Tanjung Puting dikenal sebagai konservasi orangutan terbesar di dunia dengan populasi hingga 40 ribu ekor. Apabila kalian berkunjung kesini, kalian bisa sambil berinteraksi langsung bersama orangutan tersebut.

2. Cagar Alam Maninjau – Tidak hanya orangutan, harimau juga sering diburu karena dianggap mengganggu ketenangan pemukiman warga. Menurut Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Resor Agam, Syahrial Tanjung, hal tersebut dipicu adanya oknum yang mengganggu habitat dengan cara merusak hutan atau menangkapnya.

Baca Juga:  Warga Swadaya Perbaiki Jalan Di Jampangtengah

3. Cagar Alam Kawah Ijen – Gunung yang terletak di Banyuwangi ini merupakan daerah cagar alam yang bisa kalian kunjungi sebagai tempat destinasi wisata anda, disana kalian bisa menikmati keindahan alam serta kesejukan udara yang begitu menyegarkan.

4. Cagar Alam Waigeo Barat – Cagar alam satu ini terletak di paling Timur negara Indonesia yaitu Raja Ampat, Papua. Apabila kalian berencana berkunjung ketempat tersebut untuk berwisata, disana kalian bisa bertemu dengan salah satu burung endemik papua yang hampir punah yang bernama Burung Cendrawasih.

Baca Juga:  Agar Lulusan SMU/SMK Tak Bingung, Ini Tips Dari Emil

5. Kebun Raya Cibodas – Bertempatkan tidak terlalu jauh dari Ibukota Jakarta, Tempat satu ini merupakan tempat yang cocok untuk kalian berwisata, karena apabila kalian warga jakarta yang ingin liburan tapi tidak memiliki waktu yang cukup banyak. Tempat satu ini Bisa menJadi solusinya.

Penulis: Muhammad Amaludin