DPRD Jabar Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat mengingatkan seluruh masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19. Seluruh elemen masyarakat juga diminta untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan.

Ketua Komisi V DPRD Jabar Dadang Kurniawan mengatakan, protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19. Karena, lanjut dia, hal tersebut merupakan vaksinasi dari luar.

Baca Juga:  Tunjukan Kerja Nyata, Jokowi Yakin Menang Di Kabupaten Bogor

“Dengan mematuhi protokol kesehatan, masyarakat sudah melakukan vaksinasi dari luar. Hal tersebut merupakan langkah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19),” kata pria yang akrab disapa Dadung ini di Bandung, Kamis (18/2/2021).

Dia menjelaskan bahwa selain vaksinasi Covid-19, protokol kesehatan juga sama pentingnya. Oleh karena itu, Dadung mengimbau masyarakat untuk mentaati serta mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Pasar Atas Baru Siap Ditempati, Pedagang Diminta Penuhi Izin

“Saya rasa selain vaksinasi, protokol kesehatan juga sangat penting,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dadung mengungkapkan bahwa saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Maka dari itu, dia meminta masyarakat untuk waspada.

Tak hanya itu, Dadung optimistis kasus Covid-19 di Jabar bisa ditangani asalkan semua penyelenggaranya komitmen disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Baca Juga:  Seorang Bocah di Tasikmalaya Kesetrum saat Kejar Layangan, Gardu Listrik Meledak!

“lembaga, satuan komunitas, dan penyelenggara terkait untuk bekerja sama menyosialisasikan dan mewujudkan lingkungan yang berbudaya disiplin protokol kesehatan,” tutupnya. (Red)